KLB PSSI Digelar Hari ini, Simak Cara Mekanisme Voters Memilih Ketua Umum PSSI Hingga Anggota

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) hari ini, Kamis (16/2/2023) dengan agenda pemilihan pengurus PSSI periode 2023-2027.

    KLB bakal digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta mulai pukul 09.00 WIB.

    Dalam KLB PSSI ini akan dipilih kepengurusan PSSI periode 2023-2027 yakni terpilihnya ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

    Ketua Komisi Pemilihan, Amir Burhanuddin mengatakan dalam kongres pemilihan hari ini bakal dihadiri 87 pemegang suara atau voters untuk memilih ketua umum hingga anggota Exco PSSI.

    Sementara itu, terkait masalah voter PSMS Medan yang dikabarkan tidak bisa memilih pada KLB nanti disebabkan oleh belum diterima PSSI perkara masalah dualisme yang belum juga selesai.

    Amir mengatakan terkait voter itu yang lebih paham adalah kewenangan PSSI atau kesekjenan.

    begitu juga dengan Aprov PSSI DKI Jakarta yang hingga saat ini belum punya susunan pengurus dan dipimpin oleh Plt Yoyok Sukawi.

    “Secara organisasi mereka voter, tapi mengenai orangnya siapa itu kewenangan ada di PSSI atau Kesekjenan,” ucapnya.

    Terkait kejelasan dua voter tersebut kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi apakah tetap ada hak suara atau tidak pada KLB esok.

    Lebih lanjut, dalam kongres hari ini, Amir menjelaskan para voter yang hadir akan memilihnya dengan cara mencontreng atau menyilang di lembar kertas yang sudah ada foto dan nama para calon.

    “Sistemnya centang atau silang. Nanti setelah itu dimasukan ke dalam kotak,” tuturnya.

    Jumlah pemilik suara yang menentukan siapa yang menjadi Ketum, Waketum dan Exco PSSI sebanyak 87 anggota, terdiri dari 34 Asprov, 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Federasi Futsal Indonesia dan dua asosiasi (Asosiasi Sepakbola Wanita dan Asosiasi Pelatih).

    Penentuan voters sendiri sudah tertuang dalam statuta PSSI yakni 16 klub Liga 2 itu diambil dari klub teratas dari kompetisi sebelumnya, begitu pun dengan Liga 3. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Persib Kecam Aksi Penyerangan Bobotoh pada Steward

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI