Fary Djemy Mundur dari Pencalonan Ketua Umum PSSI, Pilih Dukung Erick Thohir

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Sehari menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dengan agenda utama pemilihan ketua umum, salah satu kandidat, Fary Djemy Francis, menyatakan mengundurkan diri.

    Sebagaimana diketahui, KLB PSSI akan digelar besok, Kamis (16/2/2023), di Hotel Shangrila.

    Dalam KLB ini nantinya, akan memilih ketua umum dan wakil ketua umum serta anggot Exco untuk periode 2023-2027.

    “Saya mendukung pak Erick dengan sederet program pentingnya. Saya juga menaruh harapan besar pada Pak Erick: ciptakan generasi emas Indonesia,” kata Fary dilansir CNN Indonesia.

    “Momentumnya 2030: saat federasi kita, PSSI, genap berusia satu abad. Tahun itu, 2030, titik kulminasi sepak bola, Piala Dunia, juga satu abad,” ucapnya.

    Baca juga: Leg 1 Semifinal Liga Champions: Gol Kilat Brahim Diaz Antar AC Milan Menang Tipis Atas Tottenham Hotspur

    Dalam pandangan anggota DPR RI periode 2023-2027 ini, Erick punya kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin PSSI. Program yang ditawarkan juga menjanjikan.

    “Itu [Indonesia lolos ke Piala Dunia] hebat dan itu tidaklah muluk sebab jam terbang pak Erick sudah teruji. Beliau orang hebat, pemikir, dan professional,” katanya.

    Sebelum menyatakan dukungan kepada Erick, Fary terlebih dahulu menyatakan mundur dari pencalonan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI.

    “Hari ini, Rabu, 15 Februari 2023, atau sehari menjelang Kongres Luar Biasa, hari penentuan masa depan sepak bola Indonesia, saya Fary Djemi Francis, memutuskan mundur,” katanya.

    “Saya titipkan masa depan sepak bola kita pada 87 voter, pada pak Erick Thohir, juga untuk Waketum dan Exco terpilih,” ujarnya menambahkan. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Gol Tercepat Kedua Diukir Turki di Euro 2024, Menanti Inggris atau Swiss di 8 Besar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI