Kuota Haji Kotabaru 217 Calon Jamaah Haji, Kemenag: Jemaah Lansia ada 5 Orang

    WARTABANJAR.COM, KOTABARU Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan memastikan kuota haji pada penyelenggaraan haji 1444 Hijriah tahun 2023 ini sebanyak 217 calon jamaah haji ( CJH).

    Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Ahmad Kamal, Jumat (10/2/2023).

    “Jumlah estimasi Jamaah Kabupaten Kotabaru yang nantinya di berangkat kan Insyaallah sebanyak 217 orang jamaah,” kata Ahmad Kamal.

    Dikatakan Kamal, jumlah jamaah yang telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) sejak 2020 sebanyak 142.

    BACA JUGA :Garuda Indonesia Naikan Harga Tiket Pesawat Haji Jadi Rp 33,4 Juta, Ini Tanggapan Komisi VIII

    Untuk mencukupi kuota 217 calon jamaah periode 1444 Hijriah akan ditambahkan dengan calon jamaah yang mendaftar periode 1 Februari-Maret 2011 sebanyak 70 orang ditambah 5 orang dari calon jamaah lanjut usia (lansia) prioritas, sehingga total 217 orang calon jamaah asal Kotabaru.

    Dari 217 calon jamaah nanti tergabung dengan para CJH se Kalimantan Selatan dari 11 kelompok terbang (Kloter) ditambah 5 Kloter dari Kalimantan Tengah dalam 1 Embarkasi Banjarbaru dengan jumlah 3831 orang terbagi 16 sampai 17 Kloter.

    Ahmad Kamal juga menyampaikan bahwa kuota haji di tahun 2023 kembali ke kuota awal sebelum masa pandemi yaitu 100 persen.

    BACA JUGA :MEMBERATKAN! Komisi VIII DPR RI Minta Pemerintah Turunkan Biaya Haji

    Kuota haji yang diberikan untuk daerah khususnya Kalimantan Selatan dalam kondisi normal sekitar 3.746 jamaah dibagi 11 Kabupaten dan 2 kota.

    Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kotabaru Minggu Basuki menyampaikan pemerintah daerah akan memberikan dukungan yang terbaik bagi tamu Allah untuk melaksnakan ibadah haji ke Baitullah.

    “Rakor yang diselenggarakan oleh kemenag Kotabaru adalah kegiatan rutin setiap tahunya dalam penyelenggaraan Haji untuk memberikan kemudahan bagi calon jamah Haji ( CJH) yang nantinya di berangkatkan,” Ujarnya

    Minggu basuki berharap panitia penyelenggara haji dapat memaksimalkan pelayanan dan meminimalisir permasalahan adminnistrasi calon jamaah haji dan kesiapan masing masing calon jamaah.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    Editor : DTM

    Baca Juga :   Korban Gantung Diri di Pekapuran Raya Tak Terlihat Dua Hari

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI