Usai Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Setiap Hari Cuma Menangis dan Menangis

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kabar kurang menyenangkan datang dari komedian Nunung Srimulat.

    Perempuan berusia 59 tahun ini didiagnosa mengidap penyakit kanker payudara.

    Nunung mengaku stres sampai menangis setiap hari setelah mengetahui ada kanker yang menghinggapi tubuhnya.

    Hal ini pun membuat warganet turut bersimpati apalagi sebelumnya Nunung sempat menceritakan titik terbawah hidupnya saat terjerat kasus narkoba.

    Nunung mengatakan seluruh uang yang ada di dalam tabungannya habis sementara ia tidak menerima pemasukan apapun karena sedang rehabilitasi.

    BACA JUGA :Komedian Nunung Srimulat Divonis Kanker Payudara

    Padahal saat itu, Nunung juga harus menghidupi 50 anggota keluarganya.

    Nunung pun mengaku stres setelah divonis mengidap kanker payudara. Ia hanya bisa membayangkan operasi dan kemoterapi yang mesti ia jalani di kemudian hari.

    Kepada Ruben Onsu dalam sebuah video yang tayang di YouTube MOP Channel, Rabu (1/2/2023) malam, Nunung menyebut vonis kanker itu muncul di tengah upaya dirinya menyembuhkan diri dari sejumlah penyakit.

    “Kemarin-kemarin sebetulnya saya sudah berat banget dengan penyakit-penyakit saya, sudah berat banget, ditambah sekarang ada penyakit baru lagi,” kata Nunung.

    “Saya semakin enggak bisa berpikir, setiap hari cuma menangis dan menangis, padahal dokter bilang pas didiagnosa, satu, tidak boleh stres karena stres itu yang [bikin kanker] cepat [menyebar],” lanjutnya.

    Namun Nunung menyebut dirinya tidak bisa melawan diri untuk tidak stres. Bukan hanya karena harus menerima kenyataan mengidap penyakit mematikan, vonis ini juga berarti ia tak bisa lagi jadi tulang punggung keluarga.

    Usai divonis dokter soal kanker payudara, Nunung juga mengaku sudah memulangkan seluruh keluarga yang ia tanggung di Jakarta ke Solo. Ia juga meminta mereka kini harus bisa mencari penghasilan sendiri di sana.

    BACA JUGA :Cek Fakta Video Viral Tempe Disebut Sebabkan Kanker

    “Tapi kan saya juga masih ada tanggung jawab untuk anak-anak saya. Dan saya pasti masih harus menghadapi operasi, dan bukan hanya operasi saja, pasti nanti juga makan waktu lama, kemoterapi,” kata Nunung.

    “Itu yang kadang-kadang sampai sekarang [terpikir] ‘Operasi? Kemo? Operasi? Kemo?’. Itu yang membuat kadang-kadang.. Saya sih bukan enggak terima, saya sih pasrah,” kata Nunung.

    “Saya yakin Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk saya, walaupun seberat apapun ujian ini, tapi saya enggak boleh marah, saya harus terima semuanya,” lanjut Nunung.

    Untuk saat ini, Nunung menyebut sudah melakukan biopsi atau pengambilan sampel jaringan tubuh untuk memeriksakan kondisi kanker tersebut.

    Selain itu, Nunung juga sudah menjalani pemeriksaan berupa pengambilan foto kondisi paru-parunya untuk melihat penyebaran dari penyakit mematikan itu.

    Nunung merupakan salah satu komedian yang dikenal luas setelah bergabung dengan Srimulat pada dekade ’80-an. Namanya semakin cemerlang setelah ikut Srimulat ke Jakarta untuk tampil di Taman Ria dan TVRI.

    Setelah kejayaan Srimulat di Jakarta menurun, Nunung bersama sejumlah pelawak Srimulat lainnya pun eksis dengan karier pribadi masing-masing, serta sempat terjerat sejumlah kasus.

    Nunung pernah tersandung kasus narkoba, yakni sabu, pada 2019. Kala itu, Nunung kedapatan memesan dua gram sabu dan divonis 1,5 tahun penjara. Kasus itu memperpanjang deretan kasus narkoba yang menjerat para pemain eks-Srimulat.

    Baca Juga :   Nikita Mirzani Ungkap Ayu Ting Ting Batalkan Pertunangan karena Lettu Fardhana Suka Miras dan Terlibat Judol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI