Bugatti Chiron Profilee, Pecahkan Rekor Mobil Baru Termahal di Lelang Seharga Rp160,4 Miliar

    WARTABANJAR.COM – Penjualan Bugatti Chiron Profilee merupakan rekor mobil termahal yang pernah dijual di sebuah lelang.

    Bugatti Chiron Profilee, merupakan mobil merek Prancis itu terjual dengan harga US$10,7 juta atau Rp160,4 miliar (kurs US$1 = Rp14.899).

    Hypercar itu terjual di balai lelang RM Sotheby. Nilai penjualannya merupakan rekor mobil termahal yang pernah dijual di sebuah lelang.

    Bugatti Chiron Profilee bisa dikatakan mobil spesial, karena hanya diproduksi satu unit dan merupakan edisi pamungkas Chiron.

    BACA JUGA :Nissan Pamerkan Mobil Sport X-Trail Desain Baru di China

    Mengutip Carscoops, sebetulnya Bugatti mulanya ingin menjadikan Profilee sebagai salah satu varian Chiron. Namun, produksi Chiron malah selesai lebih awal dengan jumlah 500 unit.

    Mobil ini mulanya dibuat untuk menjadi lebih seperti grand tourer daripada Chiron Pur Sport. Keputusan yang dibuat berdasarkan saran pelanggan.

    Bugatti masih dalam tahap pengembangan model ini ketika menerima pesanan ke-500, sehingga mereka mengambil keputusan yang tidak biasa untuk menyelesaikan mobil ini dan disetujui untuk dijual di Eropa lewat cara lelang.

    Mobil ini menggendong mesin 8 liter W-16 yang diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 1.400 hp dengan torsi 1.600 Nm. Berbekal mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,3 detik.

    Mobil ini juga hadir dengan warna sepesial, yakni biru yang Bugatti sebut Argent Atlantique. Selain membalut bagian eksteror, warna itu juga menjadi warna yang mendominasi kabin.(wartabanjar.com/CarAdvice/Carscoops)

    Editor : DTM

    Baca Juga :   Cek Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini: Aries Ada Kabar Baik dari Kekasih

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI