PEREBUTAN Kursi Ketua Umum PSSI Jelang KLB, La Nyalla atau Erick Thohir, Siapa yang Pantas?

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Hingga hari terakhir batas waktu pendaftaran calon Ketua Umum PSSI baru ada dua orang yang mendaftar, yakni La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir.

    Erick Thohir dan Ratu Tisha mendaftarkan diri sebagai calon petinggi PSSI periode 2023-2027.

    Erick Thohir maju sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI. Di lain sisi, Ratu Tisha menjadi calon Wakil Ketua Umum PSSI.

    Erick Bawa Artis

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut mendaftarkan diri lebih dulu. Ia menyerahkan berkas pencalonan di GBK Arena, Senayan, pada Minggu (15/1/2023) sekitar pukul 10.40 WIB.

    Dalam kesempatan itu, Erick Thohir didampingi dengan sejumlah petinggi klub Tanah Air.

    Mereka adalah Kaesang Pangarep (Persis Solo), Raffi Ahmad (RANS Nusantara), Teddy Tjahjono (Persib Bandung), hingga Atta Halilintar (Bekasi City FC).

    Dua hari setelah La Nyalla, Erick kemudian turut menyambangi kantor PSSI di GBK Arena. Pada hari Minggu (15/1) Erick datang ditemani beberapa sosok tenar di kalangan sepak bola nasional seperti Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono, serta anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani.

    Kalangan selebritas yang terkait dengan sepak bola dalam negeri turut pula mengiringi langkah Menteri BUMN seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, serta Kaesang Pangarep.

    Pada hari yang sama dengan kedatangan Erick, Ratu Tisha Destria yang pernah menjadi Sekretaris Jenderal PSSI mengajukan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI.

    Prestasi La Nyalla

    La Nyalla menjadi orang pertama yang menyerahkan berkas pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI, yakni pada Jumat (13/1) siang.

    Baca Juga :   Video Diduga Warga 'Hajar' Pelaku Pemerkosaan di Jalan Kelayan A Viral

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI