Penghentian Siaran TV Analog di Banjarmasin Batal, ini Alasannya

    WARTABANJAR.COM – Rencana penghentian siaran TV analog atau Analog Switch Off (ASO) menjadi siaran tv digital di Banjarmasin pada 10 Januari 2023 lalu batal.

    Tak hanya di Banjarmasin, pada 10 Januari lalu juga dijadwalkan penghentian siaran tv analog di Banjarbaru, Kabupaten Batola, Tanah Laut dan Banjar.

    Namun hingga Kamis, (12/1/2023), siaran TV analog tanpa set box masih bisa dinikmati. Pemerintah setempat belum menghentikan siaran tv analog.

    Diketahui, penghentian siaran tv analog di Kalsel ditunda. Pemprov Kalsel masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

    Baca Juga

    Satlantas Polresta Banjarmasin Sudah Beri Teguran Pemilik Truk HD

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, Muslim mengatakan, tidak dapat memastikan sampai kapan penundaan penghentian siaran tv analog.

    “Belum ada informasi dari pusat,” ujarnya.

    Sebelumnya, penghentian siaran tv analog direncanakan pada 10 Januari 2023 tepat pukul 00.00 WITA di 9 daerah.

    Awalnya dijadwalkan pada 27 Desember 2022 lalu, kemudian ditunda hingga 10 Januari 2023. Namun kini belum ada jadwal tunda lagi.

    Alasannya, banyak warga Banjarmasin yang belum punya STB. Di Banjarmasin pembagian STB baru dimulai di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

    Adapun Set Top Box (STB) sebagai alat penunjang program ASO pun kini mulai dibagikan kepada warga yang terdaftar dalam data P3KE di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan. Dimulai dengan Kelurahan Basirih Selatan terlebih dahulu dengan jumlah 364 STB yang dibagikan oleh Lembaga Penyiaran Swasta Trans7 yang akan berlangsung selama 2 hari.

    Baca Juga :   H Rusli-Syairi Mukhlis Dapat Nomor Urut 1, Siap Ratakan Pembangunan di Kotabaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI