LIVE Malaysia Open 2023 iNewsTV & RCTI: Indonesia Kirim 17 Pemain, Fajar/Rian Andalan

    WARTABANJAR.COM – Jadwal Malaysia Open 2023 bakal digelar 10-15 Januari 2023 bakal dilaksanakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

    Malaysia Open 2023, Indonesia mengirim 17 wakil yang terdiri atas 4 tunggal putra, 1 tunggal putri, 6 ganda putra, 2 ganda putri, dan 4 ganda campuran. Mereka bakal berusaha merebut gelar juara di turnamen kategori World Tour Super 1000 tersebut.

    Rangkaian laga badminton itu sendiri bisa disaksikan melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming RCTI+.

    Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, masih menjadi andalan Indonesia. Keduanya pun masuk dalam daftar pemain unggulan di Malaysia Open 2023.

    Di ronde pertama, Jonatan Christie dijadwalkan bertemu pemain Taiwan Wang Tzu Wei. Sementara Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil Hongkong Ng Ka Long Angus, di babak 32 besar Malaysia Open 2023.

    Selain 2 tunggal putra tersebut, Indonesia juga memiliki Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

    Adapun di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, menjadi satu-satunya wakil yang dikirim PB PBSI ke Malaysia Open 2023.

    Wakil Indonesia di Malaysia Open 2023 paling banyak di sektor ganda putra. Enam pasangan wakil Merah Putih bakal bertanding di turnamen ini.

    Selain duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati rangking 1 dan 2 BWF, masih ada 4 pasangan lain dari Indonesia. Di antara 4 ganda putra itu termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

    Status No 1 Gairah Fajar/Rian

    Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto antusias menatap turnamen Malaysia Open 2023 sebagai ganda putra nomor satu dunia. 

    Diakui Fajar/Rian, status ganda putra nomor satu dunia menambah semangat dan gairah mereka menatap Malaysia Open 2023 yang merupakan turnamen bulu tangkis pertama tahun ini.  

    “Ya, saya seperti mendapat tambahan semangat dan gairah baru untuk menghadapi turnamen Malaysia Open,” kata Rian dalam rilis PBSI yang diterima Kompas.com, Minggu (8/1/2023). 

    “Semoga kami bisa menampilkan performa terbaik di kejuaraan awal tahun ini,” kata Rian kepada Tim Humas dan Media PP PBSI di Bandara Soekarno-Hatta. 

    Senada dengan Rian, Fajar juga sangat bersemangat bertanding di Malaysia Open 2023 sebagai ganda putra nomor satu. 

    Meski demikian, Fajar tak ingin terbebani dengan status tersebut dan memilih untuk menikmati setiap pertandingan. 

    “Menghadapi turnamen Malaysia Open ini, saya begitu bersemangat tetapi tidak mau terlalu menggebu-gebu. Setiap tampil, saya akan menikmati permainan saja,” ucap Fajar. 

    Fajar/Rian resmi menjadi ganda putra nomor satu dunia pada Selasa (27/12/2023). Pencapaian ini tak lepas dari hasil positif yang diraih Fajar/Rian selama tahun 2022. 

    Dari 14 turnamen BWF World Tour yang diikuti, Fajar/Rian menembus delapan final dengan hasil empat juara dan empat runner-up. 

    Adapun di Malaysia Open 2023Fajar/Rian akan melawan wakil Perancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, pada babak pertama.(DTM/berbagai sumber)

    Editor : DTM




    Baca Juga :   UEFA Pustuskan Manchester United Lolos di Liga Europa 2024/2025

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI