Viral Surat Edaran Larangan Bawa Lato-Lato ke Sekolah

    WARTABANJAR.COM – Beredar surat larangan membawa alat permainan ‘lato-lato’ ke sekolah di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

    Surat dengan Nomor: 420/13/IV.01/2023 yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesisir Barat, Edwin Kastolani Burta yang mulai berlaku pada 3 Januari 2023 kemarin.

    Surat edaran dibuat atas dasar Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

    “Dihimbau kepada Kepala Satuan Pendidikan se-Kabupaten Pesisir Barat, agar siswa dilarang untuk membawa alat permainan Lato-lato ketika di lingkungan sekolah,” bunyi surat edaran dilansir akun lambe turah, Rabu (4/1).

    Diketahui permainan lato-lato saat ini jadi permainan yang banyak digandrungi anak-anak.

    Namun permainan tersebut banyak dikeluhkan, karena suaranya yang dianggap cukup menganggu.

    suarabergem** “Memang bagusnya ada larangan dibawa ke sekolah, selain dapat mengganggu konsentrasi belajar juga permainan lato-lato bisa membuat cedera pemainnya kalau tidak bisa memainkannya.”

    sasaya** “Mohon maaf kalo udah berlebihan, jatuhnya ky mengganggu. inhale, exhale, taktoktaktoktaktok.”

    nuritash** “Gw sebagai emak2 mendukung permainan lato2 ini wlopun kuping rasanya mau pecah denger nya tiap detik tp ga apa, seenggaknya mengurangi main hp, anak gw bawa lato2 ke sekolah dia malah battle sma tmn2 nya di sekolah, lato2 jg melatih konsentrasi n keseimbangan.” (aqu)

    Baca Juga

    Viral Guru SD Berduaan di Hotel dengan Pak Kades

    Editor Restu

    Baca Juga :   Sebelum Rumahnya Terbakar Hingga Tewas Sekeluarga, Wartawan Rico Tayangkan Berita Judi Libatkan Oknum Aparat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI