Lebah Bersarang di Sumur Rumahnya Bikin Dumairi Khawatir, DPKP Banjar Segera Bertindak

    WARTABANJAR.COM, BANJAR- Warga Jalan Tanjung Rema, Gang Erlangga nomor 67 RT 08 RW 02, Kelurahan Tanjung Rema, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar belum lama ini digegerkan oleh keberadaan sarang lebah di sumur.

    Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evaluasi DPKP Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi mengatakan setelah menerima informasi tim Rescue DPKP Kabupaten Banjar langsung menuju ke lokasi.

    Didapati ada sarang tawon di sana, lebahnya berjenis Vespa Affinis yang bersarang di tutup sumur warga setempat.

    Dikatakan Yudhi, setelah disemprot dengan bahan bakar minyak jenis pertalite, mengakibatkan aroma yang menyengat dan dengan indra penciuman tawon yang kuat maka membuat tawon terusik lalu keluar dari sarang.

    Ia menambahkan, setelah tawon sudah aman dan tidak ada lagi, maka pihaknya menghancurkan sarangnya. 

    “Memastikan kondisi sarang benar benar hancur supaya tawon tidak kembali lagi, kemudian petugas memastikan sampai situasi benar-benar aman,” jelasnya.

    Penghuni rumah, Dumairi sangat berterimakasih kepada DPKP Kabupaten Banjar sudah membantu untuk menghancurkan sarang tawon itu.

    Dia mengaku sangat terganggu oleh keberadaan sarang lebah itu, dikhawatirkan akan membahayakannya dan warga sekitar.

    “Kita takut kalau nantinya tawon itu selain berkeliaran di area rumah terus merambat ke tetangga lainnya dan menyengat,” ungkapnya. (bjr)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Gubernur Kalsel Bagikan Berbagai Bantuan di Desa Berangas Kotabaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI