Hasil Belgia vs Maroko Piala Dunia 2022: Kalah Menyakitkan, Suporter Ngamuk, Kota Brussel Rusuh

    WARTABANJAR.COM, BRUSSEL- Kerusuhan pecah di Kota Brussel setelah kekalahan 0-2 Belgia atas Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar, malam tadi.

    Belasan orang ditahan dalam kerusuhan di Ibu Kota Belgia itu setelah kepolisian menembakkan gas air mata.

    Para perusuh itu membuat keonaran dengan membakar sejumlah benda seperti mobil dan skuter listrik.

    Tak hanya itu, mereka juga melempari mobil dengan beragam benda seperti batu bata dan lainnya.

    Kerusuhan yang terjadi di Ibu Kota Brussel sebagai luapan kekecewaan karena Belgia takluk 0-2 dari Maroko pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) malam WIB.

    Ibu Kota Belgia itu mendadak “memerah” karena banyak perusuh menyalakan suar, memecahkan jendela toko, sampai membakar mobil yang parkir di jalanan.

    Dikutip dari AFP News, bentrokan antara kepolisian dan warga sipil sudah pecah, bahkan sebelum laga Belgia vs Maroko berakhir.

    Kepolisian pada akhirnya terpaksa mengerahkan water canon dan menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa yang semakin brutal.

    Tidak hanya itu, kepolisian juga menutup sebagian jalan kota dan menghentikan operasional kereta bawah tanah akibat kerusuhan tersebut.

    Dikutip dari Sky News, kepolisian setempat terpaksa mengerahkan 100 personel dan sudah menangkap 11 orang dalam penanganan kerusuhan di Ibu Kota Brussel.

    Wali Kota Brussel, Philippe Close, secara tidak langsung menyebut salah satu pemicu kerusuhan adalah perayaan suporter Maroko.

    “Polisi sudah bertindak tegas. Jadi, saya menyarankan pendukung untuk tidak datang ke pusat kota. Polisi melakukan segala yang mereka bisa untuk menjaga ketertiban umum,” ujar Close dikutip dari Sky News.

    Baca Juga :   Gol Tercepat Kedua Diukir Turki di Euro 2024, Menanti Inggris atau Swiss di 8 Besar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI