Persiapan Dua Pemain Persija Bersama Timnas U-20 Indonesia Jelang Piala Asia

    WARTABANJAR.COM – Dua laga uji coba telah dilakoni pemain-pemain Persija bersama Timnas U-20 dalam pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, pada 10 Oktober-5 November 2022.

    Salah satu pemain Macan Kemayoran, Alfriyanto Nico, mengatakan TC berjalan lancar lantaran bukan hasil latih tanding yang menjadi acuan.

    Di laga pertama kontra klub lokal, Cakallikli Spor (24/10/2022), Garuda Nusantara menang 2-1. Pertandingan kedua vs Turki U-20 (26/10/2022), Timnas U-20 kalah 1-2.

    Dua pemain Persija, Ginanjar Wahyu dan Dony Tri Pamungkas, menyumbang masing-masing satu gol di laga tersebut. Ginanjar mencetak sebiji gol ke gawang Cakallikali dan Dony ke gawang Turki.

    “Kami semua akan berusaha agar lebih baik lagi. Komunikasi di lapangan akan kami perbaiki lagi sehingga kami bisa bermain lebih solid,” tutur Dony Tri.

    Sementara itu, Nico mengatakan saat ini TC Timnas U-20 lebih mematangkan taktik dan strategi.

    “Adaptasi di Turki berjalan lancar. Kami di sini menjalani latihan taktik dan penguatan fisik. Sebelumnya saat di Jakarta kami sudah lebih dulu fokus ke fisik,” kata Nico.

    “Saya berharap bisa semakin baik dari waktu ke waktu karena Piala Asia U-20 2023 semakin dekat,” ucapnya melanjutkan.

    Selain Ginanjar, Dony, dan Nico, masih ada enam pemain Persija lain yang tengah menjalani TC di Turki. Mereka adalah Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, dan Muhammad Ferarri yang berasal dari tim utama serta Achmad Maulana Syarif, Muhammad Rayhan Putra, dan Teuku Razzaa Fachrezi berasal dari akademi Persija.(aqu/rls)

    Baca Juga :   Kondisi De Bruyne Belum Menentu, Fans Khawatir Saat Man City Menjamu Arsenal

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI