Kafilah Asal Jambi Serbu Soto Banjar di Venue Kiram Park, Muttaqin Mengaku Ketagihan

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Diserbu Kafilah asal Jambi, stan UMKM Soto Banjar ludes terjual Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kamis (13/10/2022).

Diketahui, Soto banar sendiri adalah salah satu kuliner khas Banjar, Kalimantan Selatan, dengan bahan utama ayam yang memiliki khas aroma rempah.

Menjadi menu andalan, salah satu stan kuliner UMKM yang ada di Kiram Park menyuguhkan makanan khas tersebut.

Salah satu peserta kafilah asal Provinsi Jambi, Muttaqin, mengatakan pertama kalinya mencoba soto banjar merasa menjadi ketagihan.

“Rasanya pas mantap, ini pertama kali kami datang ke Kalsel dan pertama kali makan Soto Banjar. Sementara di provinsi kami tidak ada makanan soto Banjar ini, kalau soto-soto lain ada, tapi Soto Banjar tidak ada,” ujar Muttaqin saat ditemui di depan stan soto kuliner Soto Banjar.

“Kuahnya yang kental akan rempah sangat pas dilidah, bercampur dengan rasa pedas dari sambel,” lanjutnya.

Tak henti-hentinya meramaikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sana, Muttaqin bersama rombongan kafilah asal Jambi lainnya berharap dapat kesempatan kembali merasakan makanan khas Banjar lainnya.

“Sudah dua hari saya berada di Kalsel ini, semoga hari-hari berikutnya diberi kesempatan menyicipi kuliner khas Banjar lainnya,” ucap kafilah asal Jambi tersebut.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM dari stan Banjar Catering, Erna, mengungkapkan, rasa senangnya, karena menu Soto Banjar miliknya ludes dalam sekejap.

Stan tersebut dibuka sejak sore hari hingga pukul 18.30 Wita dan dirinya sudah melayani sebanyak ratusan porsi soto Banjar.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini