Sekda Harapkan Ikatan Mahasiswa Tanah Bumbu Kolaborasi dengan Pemerintah

WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Ikatan Keluarga Mahasiswa Tanah Bumbu (IKMA Tanbu) diharapkan melakukan hal yang strategis, berkolaborasi dengan program kerja pemerintah daerah Tanah Bumbu.

Diungkapkan Sekretarus Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Bumbu H Ambo Sakka saat  mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Mahasiswa Tanah Bumbu (IKMA Tanbu) untuk priode 2022-2023 beberapa hari lalu.

“Misalnya ada kegiatan Dinas Kesehatan terkait vaksinasi, maka IKMA harus hadir dalam membantu dinas kesehatan,” lanjut Ambo Sakka.

Termasuk menurutnya bakti sosial untuk lingkungan kumuh maka lakukanlah kerja sama dengan Dinas Perkimtan. IKMA cukup tenaga saja tanpa harus mengeluarkan biaya, biarkan pemerintah yang memikirkan dananya.

“Yang penting kalian berikan sumbangsih tenaga pada pembangunan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, saat ini Bupati lagi giat giatnya memprogramkan satu desa satu mesjid, dimana semua kepala SKPD hadir dan diharapkan IKMA pun ikut serta dalam kegiatan itu.

Baca Juga :

Transaksi Ekstasi di Jalan Kodeco Batulicin Gulung Tikar

“Kembali saya harapkan, program kerja IKMA harus disinkronkan dengan visi misi kepala daerah, sehingga itu ada sinergitas yang baik, dan kalau sudah terbiasa seperti itu maka sudah dianggap dewasa dalam berpikir sehingga organisasi bisa berjalan dengan baik,” ujar Ambo Sakka.

Pengukuhan digelar Kamis (18/08/2022) diruang rapat Bersujud Kantor Bupati. (mctanbu)

Editor: Hasby

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini