Tak Sanggup Bayar Gaji Jadi Alasan Presiden Napoli Enggan Terima Cristiano Ronaldo Jika CR7 Jadi Hengkang dari Manchester United

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, mengungkapkan bahwa pihaknya tertarik menampung Cristiano Ronaldo namun tak sanggup dengan gaji Ronaldo yang sangat tinggi.

Masa depan Cristiano Ronaldo hingga kini di Manchester United masih belum jelas.

Ronaldo dirumorkan ingin meninggalkan Man United demi bisa mencicipi atmosfer Liga Champions 2022-2023.

Man United sendiri hanya akan bermain di Liga Europa karena finis di posisi keenam Liga Inggris musim 2021-2022.

Untuk memuluskan ambisi tersebut, CR7 lantas ditawarkan oleh agennya, Jorge Mendes, ke sejumlah klub top Eropa namun mereka menolak Ronaldo dengan berbagai alasan.

Contoh saja Bayern Muenchen yang tak mau merekrut kapten timnas Portugal itu karena dinilai tidak cocok dengan filosofi klub.

Kabar tersebut ternyata juga sampai ke telinga Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis.

Meski tak ditawari oleh Jorge Mendes, De Laurentiis mengatakan bahwa Napoli sebenarnya tertarik untuk mengontrak Ronaldo.

Kebetulan, Napoli akan bermain di Liga Champions pada musim depan sehingga menjadi daya tarik besar untuk peraih 5 Ballon d’Or itu.

Namun, De Laurentiis keberatan dengan gaji Ronaldo yang sangat tinggi.

Menurut data dari Salarysport, Ronaldo menerima gaji sebesar 24 juta pounds (sekitar Rp434 miliar) per tahun di Man United.

“Cristiano Ronaldo sudah lama memutuskan untuk berpisah dengan Manchester United,” kata De Laurentiis seperti dilaporkan oleh Napolipiu.

Baca Juga:

Ketentuan dan Jenis Gigi Palsu yang Ditanggung BPJS Kesehatan

“Dia tampak gila dan putus asa untuk tim yang bisa menyambutnya bermain di Liga Champions,” lanjutnya.

“Singkatnya, Napoli akan menanggapi kebutuhan sang juara Portugal yang dalam beberapa pekan terakhir tidak pernah berhenti berlatih sendirian. Akan tetapi, masalah besar kami pada angka gajinya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jokowi: PON XX Papua Panggung Persaudaraan, Kesetaraan, dan Keadilan untuk Maju dan Sejahtera Bersama

“Formula untuk transfer akan menjadi pinjaman dari Man United dan kemudian pertanyaan terkait dengan gaji pasti akan tetap di luar anggaran untuk Napoli,” tutur De Laurentiis menambahkan.

Ronaldo sendiri sudah kembali berlatih dan bermain untuk Man United.

Penampilan perdana megabintang berusia 37 tahun itu bersama Man United terjadi dalam laga pramusim Liga Inggris melawan Rayo Vallecano di Stadion Old Trafford, Minggu (31/7/2022).

Sebelumnya, Ronaldo selalu absen dalam tur pramusim Man United karena alasan keluarga. (berbagai sumber)

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI