Kemenag Kalsel Dorong Pemberangkatan Umrah Langsung dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru

    Selebihnya Tambrin meminta kepada stakeholder yang mengikuti rapat online tersebut untuk dapat menyampaikan hal apa saja yang pihak Kemenag Kalsel bisa fasilitasi untuk dapat membantu mendorong tercapainya tujuan bersama tersebut.

    Selanjutnya dukungan senada juga disampaikan, Pemerintah Daerah Provinsi Kalsel melalui Asisten Pemerintahan Fajar Desira mewakili Sekda Kalsel menyatakan pihaknya siap mendukung sesuai dengan kemampuan, keuangan dan kewenangan yang dimiliki.

    “Atas nama pemerintah dan warga kami mengapresiasi langkah yang diambil kawan kawan dari Kemenag, Kemenkum dan HAM FKPATUH, Devisi Keimigrasian, Pihak Penerbangan dan semua Stakeholder,” pungkasnya.

    Sementara itu Ketua Ketua Foruk Komunikasi Penyelenggaraan Travel umrah dan Haji Husus Saridi Sarimin mengungkapkan bahwa rencana pemberangkatan perdana ibadah umrah jemaah Kalsel akan mulai dilakukan pada Agustus ini.

    “Jika sesuai jadwal pada tanggal 11 Agustus sudah kita mulai pemberangkatan umrah, selanjutnya 28 dan 29 Agustus, jadi ada 3 pemberangkatan selama Agustus dan seterusnya sesuai dengan rencana yang dibuat hingga akhir tahun nanti disember tanggal 25,” katanya.

    Sehingga dalam musim umrah semester pertama sebanyak total penerbangan 17 penerbangan dengan jumlah 7.361 jemaah .

    “Potensi banyaknya jemaah umrah dari Kalsel ini kita harapkan menjadi pemasukan bagi pemerintah daerah, besar harapan rencana ini bisa kita realisasikan,” harapnya.(aqu)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Perempuan Dijambret di Sekumpul Raya Sebabkan 1 Bayi Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI