Kronologi Penangkapan Pelaku Arisan Bodong Banjarmasin di Kota Malang, SF Mengaku Istri Jenderal Kerugian Korban Lebih dari Rp 1,7 M

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Heboh bandar arisan bodong SF mengaku istri jendral telah diamankan polisi di Kota Malang, Jawa Timur.

    SF (42) diketahui adalah warga Jalan Darma Praja Darma Bakti VE No. 34, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

    Belakangan ini SF diketahui adalah seorang selebgram di Banjarmasin dan dipandang sebagai isteri dari seorang jendral.

    Hal itu rupanya dimanfaatkan pelaku untuk membuat group WhatsApp arisan online dan mengajak orang-orang yang dikenalnya untuk mengikuti arisan online yang dibuat oleh pelaku.

    Selanjutnya terjadi kesepakatan antara pelaku dan para korban dengan membayar setiap orang per bulannya sekitar Rp.5.000.000-Rp.25.000.000.

    Mengutip Instagram Resmob Macan Kalsel, Sabtu (23/7/2022), seiring berjalannya waktu, para korban mulai curiga karena nama-nama yang dipilih (diundi atau keluar dalam kocokan) bukan anggota yang mengikuti arisan tersebut.

    Saat itu nama yang keluar dalam undian tersebut bernama PA (saksi), menjelaskan kepada para korban bahwa nama dan rekeningnya telah dipakai oleh pelaku untuk didaftarkan dalam arisan online tersebut.

    Merasa ditipu oleh pelaku, selanjutnya para korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor Ditreskrimum Polda Kalsel untuk ditindaklanjuti.

    Akibat dari kejadian tersebut para korban menderita kerugian sekitar Rp.1.796.000.000.

    Karena adanya laporan kejadian tersebut, Unit II Subdit I Ditreskrimum Polda Kalsel berkoordinasi dengan Team Resmob Macan Kalsel mencari dan mengejar pelaku di tempat persembunyiannya.

    Baca Juga :   Ada Pemandaman Listrik di Kota Banjarmasin Sabtu Ini, Cek Ini Lokasinya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI