Balas Serangan Palestina, Roket Israel Gempur Pabrik Senjata Milik Hamas

    WARTABANJAR.COM, GAZA- Pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan gempuran terhadap sebuah fasilitas manufaktur atau pabrik senjata terkait kelompok Hamas di Jalur Gaza pada Sabtu (16/7/2022) pagi waktu setempat.

    Gempuran itu membalas serangan roket yang sebelumnya ditembakkan dari Gaza ke wilayah Israel.

    Menurut laporan AFP, Sabtu (16/7/2022), aksi saling serang ini terjadi beberapa jam setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menuntaskan rangkaian kunjungan ke Israel dan Tepi Barat.

    Angkatan Bersenjata Israel dalam sebuah pernyataannya mengatakan bahwa beberapa saat yang lalu, sejumlah jet tempur IDF (Angkatan Bersenjata Israel-red) menyerang sebuah lokasi militer di Jalur Gaza bagian tengah, milik organisasi teroris Hamas.

    “Lokasi militer itu terdiri dari sebuah kompleks bawah tanah yang berisi bahan baku yang digunakan untuk pembuatan roket,” lanjut Angkatan Bersenjata Israel.

    “Serangan di lokasi ini akan secara signifikan menghambat dan merusak kemampuan pembangunan kekuatan Hamas,” imbuh pernyataan itu.

    Disebutkan oleh Angkatan Bersenjata Israel bahwa personelnya merespons ‘serangan-serangan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel’.

    Angkatan Bersenjata Israel menambahkan bahwa pada Jumat (15/7/2022) malam lalu, terjadi dua tembakan terpisah yakni masing-masing dua roket ke wilayah Israel.

    Sirene peringatan berbunyi di kota Ashkelon dan wilayah Israel lainnya untuk memperingatkan warga soal serangan roket tersebut.

    Militer Israel menyebut salah satu roket itu berhasil dicegat, sedangkan tiga roket lainnya jatuh di tanah kosong. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Ramaikan Pilkada Kalsel Berpasangan dengan Zairullah, Harta Kekayaan Wali Kota Ibnu Sina Meningkat 67,89 Persen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI