Persiapan Puncak Haji 2022: Kiswah Kakbah Dinaikkan Hingga Disediakan Hadiah, Makanan dan Obat untuk Jemaah

    WARTABANJAR.COM, MEKKAH- Pemerintah Arab Saudi melakukan persiapan menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 ini.

    Tak hanya dari segi makanan, minuman, namun juga kebersihan tempat, khususnya Kakbah di Masjidil Haram.

    Mengutip media sosial Masjidil Haram, Haramain Sharifain, Rabu (22/6/2022), pada Senin (20/6/2022) malam waktu setempat, diunggah video beberapa petugas sedang menaikkan kain penutup Kakbah atau kiswah.

    Raising the Kiswah in preparations for #Hajj,” demikian keterangan video itu, yang berarti sedang menaikkan kiswah untuk persiapan haji.

    Acara penaikan kiswah ini disaksikan oleh Ketua Badan Kepresidenan 2 Masjid Suci Arab Suci Arab Saudi, Sheikh Sudais.

    Kepala Badan Kepresidenan 2 Masjid Suci Arab Saudi, Sheikh Sudais meninjau pengakatan kiswah Kakbah untuk persiapan puncak ibadah haji 2022 atau 1443 H di Masjidil Haram. Foto: Facebook/Haramain Sharifain

    Bahkan beliau juga ikut membantu menaikkan kiswah.

    Setelah kiswah sedikit diangkat, petugas kemudian memasang kain putih membentang di bagian Kakbah yang tak ditutupi kiswah untuk melambangkan kain ihram yang biasa dipakai jemaah haji laki-laki.

    Tak hanya itu, Kakbah juga dibersihkan.

    Ada juga videonya petugas membersihkan atap Kakbah dengan alat khusus.

    Selain itu, Kerajaan Arab Saudi juga memberikan makanan, obat, produk medis lainnya dan hadiah seperti peralatan salat dan air zamzam untuk kenyamanan dan pelayanan kepada jemaah.

    “Kami mengumumkan kesiapan kami untuk musim Haji untuk memastikan keamanan makanan, obat-obatan dan produk medis jemaah,” demikian pengumuman itu berbunyi.

    Tahun ini, menurut keterangan resmi dari Pemerintah Arab Saudi per Selasa (21/6/2022), ada lebih dari 172 ribu jemaah haji dari berbagai negara telah tiba di Arab Saudi. (brs)

    Baca Juga :   Unicef Terpukul Atas Jatuhnya Korban Anak-anak Dalam Serangan di Lebanon

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI