Kronologis Pencurian di Kantor PWI Kalsel, Berikut Jumlah Kerugian

    Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, mengatakan sementara dari hasil berkomunikasi dengan pihak kepolisian menduga insiden tersebut adalah murni tindakan pencurian.

    “Ada barang- barang memang, tapi belum bisa di data. Karena kita belum bisa masuk keruangan,” ujarnya.

    Namun dari informasi yang didapat, kata Zainal Helmie, barang yang digondol maling ada beberapa seperti, mixer untuk sound system dan CPU di ruang sekretaris.

    “Terus ada beberapa sertifikat tanah yang belum diambil kawan-kawan sama data- data pengambilan sertifikat untuk sememtara itu,” tuturnya.

    Insiden ini, kata Zainal Helmie merupakan kali pertama sejak gedung ini diresmikan pada tahun 2006 silam.

    Rencana ke depan, guna menghindari insiden tersebut kembali terjadi pihaknya akan memasang CCTV di beberapa titik gedung.

    “Mudah – mudahan ini menjadi pelajaran bagi kita, khususnya gedung seperti ini harus pakai CCTV untuk memudahkan kita. Mudah mudahan juga dalam waktu cepat kita bisa memasang CCTV,” harapnya.

    Lebih lanjut, dugaan pencuri ini beraksi dari lantai bawa yang kemudian naik ke lantai dua hingga ke lantai tiga dengan total 7 ruangan di obrak abrik maling tersebut.

    Untuk keamanan sendiri, kata Zainal Helmie pihaknya memang memakai satu orang wakar yang biasanya datang sekitar pukul 22.00 Wita hingga pagi.

    Sedangkan total kerugian, Zainal Helmie belum bisa memastikan lantaran pihaknya masih melakukan Pendataan ditambah pihak polisi masih melakukan Penyelidikan.

    “Semoga pelaku cepat ditemukan,” pungkasnya. (qyu)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Golkar Banjarbaru Ikrar Menangkan Lisa Halaby-Wartono dan Acil Odah-Rozanie

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI