Razia Lapas Banjarmasin Libatkan Polri dan TNI, Temukan Handphone Hingga Senjata Tajam Rakitan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Razia gabungan oleh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal PAS) Se-Banjar Raya dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Senin (30/5/2022) malam.

    Kegiatan dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, yang didampingi Sri Yuwono selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel, dan Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Banjar Raya, termasuk Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang.

    Sebagai bentuk sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH), turut hadir dalam kegiatan perwakilan personel Kepolisian Sektor Banjarmasin Barat dan Detasemen Perhubungan Resor Militer 101/Ant Banjarmasin dan
    10 orang Petugas Lapas Kelas IIB Banjarbaru.

    Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono memimpin apel razia gabungan dan menyampaikan bahwa kegiatan razia dilaksanakan untuk memastikan Lapas dalam kondisi aman, tertib dan terbebas dari barang-barang terlarang.

    “Sesuai dengan instruksi Dirjen Pemasyarakatan, kita harus memiliki komitmen 3+1, menuju pemasyarakatan Maju dan Back to Basic. Deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan meningkatkan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH),” ujar Sri Yuwono.

    Sri Yuwono juga menyampaikan arahan dan pesan Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, bahwa pemasyarakatan harus selalu kompak, santun dan menjaga marwahnya dan jangan sampai ada pemberitaan negatif.

    “Razia malam ini sekiranya dilakukan dengan santun dan humanis. Semoga Kanwil Kemenkumham Kalsel selalu kondusif, dan tidak ada berita negatif serta tidak ada petugas dari jajaran pemasyarakatan yang terlibat narkoba,” harapnya

    Baca Juga :   Blusukan ke Pasar Banua Anyar, Ustadz Rosyadi Dikerubuti Pengunjung dan Pedagang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI