Ratusan Warga Binaan Antusias Ikuti Pekan Olahraga Dan Seni Lapas Narkotika Karang Intan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, semarakkan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 dengan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) yang diikuti ratusan warga binaan dari seluruh blok hunian.

    Porsenap dibuka langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo dengan melepaskan balon ke udara, saat apel pembukaan kegiatan, Senin (28/3/22).

    Porsenap bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan terhadap satu sama lain, dan menjaga daya tahan tubuh warga binaan di era pandemi Covid-19, serta sebagai wahana untuk mengaktualisasikan bakat yang dimiliki warga binaan.

    Nantinya, warga binaan akan mengikuti berbagai perlombaan yang dipertandingkan, di antaranya lomba tenis meja, lomba tarik tambang, lomba azan, lomba menyanyi/karaoke dan lomba balap karung.

    Wahyu Susetyo menyampaikan dengan adanya Porsenap ini semakin memacu diri untuk rajin berolahraga dalam rangka menjaga imunitas tubuh sehingga terhindar dari Covid-19.

    “Pandemi Covid-19 masih berlangsung, berolahraga rutin, selain untuk kebugaran, juga dapat meningkatkan imunitas bagi masing-masing diri, adanya Porsenap ini, diharapkan semakin memacu diri untuk lebih semangat lagi dalam berolahraga, sehingga terhindari dari infeksi Covid-19,” ujar Kalapas.

    Apel pembukaan Porsenap yang dilangsungkan di Lapangan dalam Lapas Narkotika Karang Intan tersebut, menghadirkan seluruh pejabat struktural dan petugas Lapas Narkotika Karang Intan, serta ratusan warga binaan perwakilan masing-masing blok hunian yang nantinya akan mengikuti perlombaan dari tanggal 28 Maret hingga 2 April 2022.

    Baca Juga :   Hery Sasmita Tekankan Pentingnya Komunikasi Publik

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI