Percepat Pencapaian Angka Vaksinasi, BIN Daerah Kalsel Gelar Vaksinasi di Gereja Katolik Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalsel terus melakukan upaya percepatan tercapainya herd immunity masyarakat terhadap penyebaran COVID-19 dengan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi corona di berbagai sektor.

    Kali ini BIN Daerah Kalsel berkolaborasi dengan Bidokkes Polda Kalsel menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal baik dosis 1, 2 ataupun booster di Gereja Katolik Hati Yesus Yang Maha Kudus, Jalan Veteran, Kota Banjarmasin, Sabtu (26/03/2022) pagi.

    Terlihat sejak dimulainya kegiatan tampak masyarakat sangat antusias antre mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut.

    Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto, melalui Korwil Banjarmasin BIN Daerah Kalsel, Rahmat Basuki mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk meningkatkan angka pencapaian vaksinasi di Kalsel.

    “Vaksinasi hari ini diikuti oleh lansia, anak-anak maupun masyarakatan umum, baik itu untuk dosis pertama, kedua maupun juga booster,” ujar Basuki.

    “Namun untuk fokus utamanya ditujukan untuk booster, lansia dan juga anak-anak,” tambahnya.

    Ia juga mengungkapkan, kegiatan vaksinasi hari ini cukup menarik perhatian jemaat gereja tersebut dan juga warga yang ada di sekitar gereja tersebut.

    “Kalau dari pendaftaran online sudah ada lebih dari 300 orang yang mendaftar,” beber Basuki.

    Pada kesempatan ini, Basuki juga berharap agar seluruh masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Kalsel agar bisa mengikuti program vaksinasi yang telah disediakan pemerintah, agar masa pandemi covid 19 bisa cepat berlalu dan semuanya kembali berjalan dengan normal seperti sebelumnya.

    Baca Juga :   Saidi Mansyur - Habib Idrus Ingin Ciptakan Iklim yang Kondusif Meski Banyak Perbedaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI