BKKBN Gelar Sosialisasi RAN PASTI Bersama Kepala Daerah Di Kalsel

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Untuk memastikan komitmen bersama dalam percepatan penurunan angka stunting, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RAN PASTI) di salah satu hotel berbintang, Banjarmasin, Senin (21/3/2022).

    Sesuai Peraturan Presiden Nomor 72/2021, BKKBN diberi amanah oleh Presiden RI Joko Widodo, berharap dengan adanya sosialisasi RAN PASTI tersebut, bisa memberikan penjelasan secara komprehensif kepada para pemangku kepentingan mengenai mekanisme tata kerja percepatan penurunan stunting di tingkat provinsi, kabupaten dan kota serta desa.

    Pembentukan Tim Percepatan Penurunan

    Stunting di seluruh Kalimantan Selatan harus segera dibentuk di Bulan Maret 2022, agar dana yang telah dialokasikan bisa terserap maksimal dan tepat sasaran.

    Para kepala daerah di Kalsel, yang hadir dalam Sosialisasi RAN PASTI memastikan arahan dari BKKBN untuk percepatan penurunan stunting segera dilaksanakan di daerahnya masing-masing.

    Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Sekda Prov, Roy Rizali Rahman mengatakan, terkait stunting ia berharap target dari presiden Joko Widodo, Kalsel dapat menurunkan angka stunting sebanyak 14% di 2024 nanti.

    Oleh sebab itu, pihaknya telah membentuk tim, untuk mengupayakan penurunan angka stunting di Kalsel.

    “Tim pendamping keluarga dari binaan BKKBN telah dibentuk sebanyak 3072 orang. Terdiri dari kader PKK hingga bidan desa yang tugasnya mendampingi ibu hamil, remaja, juga balita,” ujarnya.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS Pria Gantung Diri di Pekapuran Raya Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI