Rusia Kirim 400 Tentara Bayaran ke Kyiv Memburu Presiden dan Pejabat Ukraina


    WARTABANJAR.COM, MOSKOW – Kremlin ‘mengirim lebih dari 400 tentara bayaran dari milisi swasta ke Kyiv untuk membunuh Presiden Zelensky dan pemerintahannya’

    Lebih dari 400 tentara bayaran Rusia telah diterbangkan dari Afrika untuk membunuh presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, terungkap tadi malam.

    Sebuah milisi swasta yang dikenal sebagai Grup Wagner diduga mendapat perintah dari Vladimir Putin untuk membawa Zelensky – dan 23 tokoh pemerintah lainnya – untuk memungkinkan Moskow mengambil alih tetangganya di Eropa timur itu.

    Menurut Times sebagaimana dilansir Daily Mail, tentara yang disewa, dijalankan oleh oligarki Yevgeny Prigozhin – sekutu dekat presiden Rusia yang sering dijuluki ‘koki Putin’ – diterbangkan lima minggu lalu dan ditawarkan sejumlah besar untuk misi tersebut. .

    Operator yang sangat terlatih dikatakan menunggu lampu hijau dari Kremlin untuk menerkam, dengan daftar sasaran mereka juga termasuk perdana menteri Ukraina, seluruh kabinet, walikota Kyiv Vitali Klitschko dan saudaranya Wladimir – keduanya juara tinju yang telah menjadi juara tinju. figur ikonik di garis depan ibu kota.

    Namun rencana itu bergemuruh setelah mereka mencapai eselon atas pemerintah Ukraina pada Sabtu pagi.

    Ini mendorong Kyiv untuk mengumumkan jam malam ‘keras’ selama 36 jam, memerintahkan semua orang di dalam ruangan sehingga tentara bisa menyapu jalan untuk penyabot Rusia.

    Warga diperingatkan bahwa mereka berisiko ‘dilikuidasi’ jika mereka terlihat di luar selama jam malam, karena mereka dapat dianggap sebagai musuh.

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI