Resmikan Penyalaan 24 Jam Listrik di 6 Desa dan SPKLU, Begini Harapan Gubernur Kalsel

    General Manager PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy menyampaikan, SPKLU adalah tempat untuk mengisi daya (charge) listrik sebagai bahan bakar kendaraan listrik.

    Peresmian SPKLU oleh Gubernur Kalimantan Selatan merupakan Langkah Awal PLN Kalselteng mendukung peneterasi Kendaraan Listrik sebagai salah satu instrumen promosi dan branding transportasi ramah lingkungan yang akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kemajuan Kendaraan Listrik berbasis baterai khususnya pada Kalimantan Selatan terutama di Kota Banjarbaru dan sekitarnya.

    Menurutnya, SPKLU ini dibangun untuk mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai untuk transportasi berbasis baterai. Dengan hadir nya SPKLU ini PLN berharap dapat mengurangi emisi karbon akibat penggunaan bahan bakar Fosil.

    Dirinya mengatakan, fitur teknologi Super Fast Charging 50 KW yang ditawarkan SPKLU ini mampu mencharge mobil Listrik dari baterai 20% sampai 100% hanya dalam 45 Menit, sehingga dengan kapasitas dan kecepatan charging yang ditawarkan menjadikan SPKLU di PLN UIW Kalselteng ini menjadi SPKLU Terbesar di Kalimantan.

    Pada Tahun 2022 PLN UIW Kalselteng berencana membangun 5 SPKLU yang bertempat di Banjarmasin, Tanjung, Batulicin, Kuala Kapuas dan Palangka Raya. Pada peresmian itu turut hadir Ketua DPRD Kalimantan Selatan, H Supian HK, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Selatan Heri Armanto serta Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Selatan. (has)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Video Diduga Warga 'Hajar' Pelaku Pemerkosaan di Jalan Kelayan A Viral

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI