Deteksi Dini Aliran Sesat, Tim Pakem Tanah Bumbu Lakukan Pertemuan


    WARTABANJAR.COM, BATULICIN
    – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap gerakan atau peristiwa di luar peraturan undang undang terkait aliran kepercayaan dan keagamaan, Kejaksan Negeri Tanah Bumbu melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan dalam Masyarakat (PAKEM) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021 yang dilaksanakan diruang Aula Kantor Kejaksan Negeri Tanah Bumbu, Rabu (1/12/2021).

    Kegiatan Rakor Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat (PAKEM) Kabupaten Tanah Bumbu dipimpin oleh Kepala Kejaksan Negeri (Kajari) Tanah Bumbu yang diwakili Kepala Seksi Intelegen (Kasi Intel) Andi Akbar Subari, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hj Mariani dan seluruh anggota Tim PAKEM Kabupaten Tanah Bumbu lainya.

    Tim PAKEM memiliki beberapa fungsi yaitu menyelenggarakan rapat baik secara berkala maupun sewaktu-waktu sesuai kebutuhan.

    Kemudian, menyelenggarakan pertemuan, konsultasi dengan instansi dan badan-badan lainnya yang dipandang perlu, baik lembaga Pemerintahan maupun non Pemerintah sesuai kepentingannya, mengadakan pertemuan dengan penganut aliran kepercayaan atau aliran keagamaan yang dipandang perlu.

    Kasi Intel Kejari Tanah Bumbu, Andi Akbar Subari, menyampaikan Rakor PAKEM diselenggarakan untuk menyikapi semakin meningkat dan berkembangnya kehidupan beragama dan kepercayaan terhadap Tuhan YME.

    “Maka harus dilakukan deteksi dini sebagai bentuk pengawasan secara intensif dan persuasif,” ujarnya.

    “Kita bersama Aparat Pemerintahan serta para penyuluh Agama membantu Tim PAKEM melakukan peringatan dini dan deteksi dini maka dengan diselenggarakannya Rakor Tim PAKEM ini adalah sebagai salah satu wadah untuk bertukar informasi serta menyatukan visi dan misi dalam menyelesaikan permasalahan aliran kepercayaan,” lanjut Kasi Intel.

    Baca Juga :   Beredar Dumas Anggota Satreskrim Polres Banjar Terima Gratifikasi, Begini Penjelasan Dirpropam Polda Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI