8 Kabupaten di Kalsel Dikepung Banjir, Dinsos Sediakan Tenda Umum Sekali Makan di HST HSS dan Balangan

    “Perkembangan debit air Sungai Haruai saat ini masih mengalami kenaikan. Untuk jalur aktivitas jalan mulai Desa Halong sampai Desa Nawin saat ini masih terputus karna kedalaman air sekitar 140 cm
    atau sepinggang orang dewasa. Untuk penerangan lampu PLN masih dinyalakan dan air bersih PDAM masih bisa jalan karena
    posisi masih aman,” ucap Achmadi.

    Kemudian, di Kabupaten Tapin banjir terjadi di Kecamatan Binuang dengan total 5 Rumah, 5 KK dan 20 jiwa terdampak air yang merendam rumah.

    “Di Kabupaten Banjar, terjadi di Kecamatan Sambung Makmur dan Pengaron. Ketinggian air dengan intensitas tinggi dalam dua hari terakhir merendam pemukiman mencapai 30 cm sejak pagi hari, namun hingga siang hari debit air mengalami penurunan secara perlahan,” kata Achmadi.

    “Tenda dapur umum telah kita dirikan di Kabupaten HST dengan 1.500 sekali makan, HSS 500 sekali makan, dan juga Balangan dengan 1.000 porsi sekali makan,” kata Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinsos Kalsel, Achmadi, Banjarmasin, Senin (29/11/2021).

    Achmadi pun mengatakan persediaan logistik relatif aman, sementara menunggu bantuan dari Pemerintah Pusat.

    “Dari Kementerian sosial sendiri juga akan mengirimkan tambahan logistik dan hari ini sudah dipersiapkan menuju Kalsel,” kata Achmadi.(aqu)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Ada Pemandaman Listrik di Kota Banjarmasin Sabtu Ini, Cek Ini Lokasinya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI