Hengkang dari Persipura, Mantan Pelatih Barito Putera Ini Berlabuh di Persis Solo

    WARTABANJAR.COM, SOLO – Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa. Bergabungnya pria asal Brasil yang kerap disapa JFT tersebut untuk membawa Persis Solo menuju Liga 1 bersama Pelatih Kepala, Eko Purdjianto.

    Jacksen kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021) menyampaikan kesan pertama setelah bergabung dengan skuad Laskar Sambernyawa. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu bakal berduet bersama Eko Purdjianto

    “Yang jelas, pertama saya datang dengan lingkungan yang baru, saya harus adaptasi dengan proses latihan di lingkungan ini. Selain itu, saya harus juga telusuri performa tim selama ini untuk mencari hal-hal yang bisa dibenahi dan meningkatkan intensitas komunikasi dengan staf pelatih,” kata mantan pelatih Barito Putera ini.

    Menrurutnya komunikasi sangat penting supaya pelaksanaan Persis Solo lebih baik dan siap untuk babak 8 besar Liga 2. Penunjukkan Jacksen sebagai manajer tim baru Persis Solo berdasarkan kebutuhan untuk meningkatkan performa tim dalam menatap babak 8 besar Liga 2 2021/2022.


    Latar belakang dan riwayat Jacksen di sepak bola Indonesia dapat mendatangkan keuntungan berupa suntikan pengalaman bagi skuad Persis Solo di bawah asuhan Coach Eko Purdjianto. Ia menambahkan terkait progres latihan tim yang dipimpin oleh Coach Eko baru dapat dilihat ketika Persis menjalani pertandingan nanti.

    “Kalau saya lihat dalam proses latihan cukup baik, saya belum punya bahan yang cukup akurat untuk memberi penilaian. Tapi saya rasa tolak ukur akan terjadi dalam pertandingan nanti. Kira-kira respons dari pemain terhadap kehadiran saya dalam tim ini seperti apa,” ujar Jacksen.

    Baca Juga :   Arema FC Perkenalkan Dua Pemain Baru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI