Jokowi: PON XX Papua Panggung Persaudaraan, Kesetaraan, dan Keadilan untuk Maju dan Sejahtera Bersama


WARTABANJAR.COM, JAYAPURA – Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (2/10/2021) malam terhitung sangat megah.

Tidak hanya dalam ceremoniakl acara yang ditata begitu apik, kemegahan stadion Lukas Enembe pun seakan menjadi momentum bangkitnya pembangunan di Papua.

Presiden Joko Widodo yang membuka PON XX tadi mala juga merasakan kebanggaan atas terlaksananya PON yang baru pertama kali dihelat di Papua ini.

“Malam ini, saya berdiri dengan rasa bangga di Tanah Papua, membuka PON XX di stadion baru nan megah berkapasitas 40.000 penonton,” ujar Presiden Jokowi mengungkapkan rasa bangganya yang disampaikan melalui laman Twitter.

Presiden Joko Widodo menendang bola saat membuka PON XX Papua. (Twitter Jokowi)

Stadion ini juga salah satu simbol kemajuan Papua, ujar Presiden, selain infrastruktur yang telah terbangun di mana-mana dan pengembangan SDM Papua.

Menurut Presiden, PON XX ini menunjukkan kesiapan masyarakat Papua menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional.

“PON ini juga adalah panggung persaudaraan, kesetaraan, dan keadilan untuk maju dan sejahtera bersama dalam bingkai NKRI,” tandas Presiden.

Jokowi mengajak seluruh atlet yang berlaga untuk merayakan PON XX dengan penuh sukacita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, serta kebersamaan, kesetaraan, dan persatuan dan kesatuan bangsa.

PON XX di Stadion Lukas Enembe Jayapura dibuka sekitar pukul 19.00 WIT (17.00 WIB).

Namun sejak pukul 14.00 WIT masyarakat Papua sudah berbondong-bondong menuju Stadion. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Klub Besutan Raffi Ahmad RANS Cilegon FC Cari Desainer Jersey 

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI