Usai Nikmati Keindahan Air Terjun Batis Languapan di Satui, Muh Rusli Optimistis Bakal Jadi Obyek Wisata Favorit

    WARTABANJAR.COM, TANAH BUMBU – Tanah Bumbu memiliki banyak obyek wisata yang belum ‘dipoles’, salah satunya adalah air terjun Batis Languapan di Desa Sejahtera Mulia Kecamatan Satui.

    Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh Rusli bersama camat, anggota DPRD dan beberapa kepala SKPD mengendarai sepeda motor trail menuju obyek wisata air terjun Batis Languapan tersebut, Jumat (10/9/2021) lalu.

    Adventure ini dilakoni demi mengeksplor sebuah objek wisata air terjun yang ada di Desa Sejahtera Mulia, Kecamatan Satui itu.

    Air Terjun Batis Langupan, sebuah destinasi tersembunyi yang memiliki pesona indah dan sangat memikat siapapun jika mampu mengunjungi. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter yang terletak ditengah hutan dan berjarak sekitar 20 kilometer lebih dari Kecamatan Satui.

    Destinasi wisata ini memiliki potensi wisata yang cukup tinggi, yakni karakteristiknya berbeda dengan diwilayah lain. Wisata ini jika kedepannya dikembangkan, akan menjadi ikon baru pariwisata di Bumi Bersujud.

    Mereka agar bisa mencapai lokasi air terjun itu, harus bersusah payah melintasi jalan berliku, terjal, dan ekstrim serta menyeberangi sungai setinggi satu meter. Kondisi medan yang cukup berat ini tak membuat semangat para rider kendor agar sampai ke wisata air terjun.

    Wakil Bupati, Muh Rusli dan lainnya tetap semangat melintasi beragam rintangan dan hambatan selama enam jam tanpa sedikitpun menyerah.

    Muh Rusli mengatakan, ekspedisi wisata ini demi mengeskpor destinasi yang belum terjamah wisatawan untuk dikembangkan. Alasannya, air terjun ini sangat berpotensi untuk dijual ke dunia luar, bahkan internasional karena sungguh menakjubkan.

    Baca Juga :   Ular Piton Sanca Batik Merayap di Kakinya Kejutkan Pegawai Rumah Makan di Gambut Saat Memasak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI