Maestro Madihin Latih 20 Warga Banjarmasin di Rumah Anno Program BBM Kemendikbud RI

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sebanyak 20 warga kota Banjarmasin mengikuti kegiatan Belajar Bersama Maestro (BBM) Madihin di Rumah Anno 1925, Kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin Tengah, Senin (6/9/2021).

    Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia bekerjasama dengan Bidang Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin.

    BBM tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ihsan Al-Hak di dampingi Dewa Ayu Oka Sulasmi selaku Koordinator kegiatan BBM dan Arie Batubara yang merupakan Panel Ahli Kegiatan BBM.

    Kegiatan tersebut diisi oleh pemateri seorang Maestro yang profesional dalam kesenian khas asal Kota Banjarmasin tersebut, yakni Ahmad Sya’rani didampingi oleh Budi Zakia Sani sebagai Asisten Maestro.

    Menurut Ihsan Al-Hak, kegiatan BBM dapat menjadi sarana untuk meningkatkan khazanah kesenian lokal Kota Banjarmasin dan juga menjadi media dalam melestarikan kesenian sastra lisan tersebut.

    “Jadi kami atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin menyampaikan ucapan dan apresiasi sebesar besarnya kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, khususnya direktorat Jendral Kebudayaan yang menunjuk Banjarmasin sebagai tempat pelaksanaan belajar bersama Maestro,” katanya.

    Ihsan mengungkapkan, pada saat yang bersamaan Banjarmasin juga dipilih untuk melaksanakan Festival Jalur Rempah Nusantara.

    Baca Juga :   8 Rumah di Dua RT di Alalak Tengah Hangus Terbakar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI