Kompol Sarjaini Minta Petugas Keamanan ULM Laporkan Kegiatan Terindikasi Radikalisme

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pemerintah terus berupaya melawan paham radikalisme yang berusaha merasuki semua lapisan masyarakat dengan berbagai cara.

    Untuk menangkal paham radikalisme itu, salah satunya dilakukan jajaran Polda Kalimantan Selatan melalui Operasi Bina Waspada Intan 2021.

    Kegiatan Operasi Bina Waspada Intan 2021 itu di antaranya melakukan kunjungan ke beberapa kampus di wilayah hukum Polda Kalsel.

    Salah satu kampus yang dikunjungi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

    Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kompol Sarjani. “Kegiatan ini sifatnya silaturahmi, ahlamdulillah diterima langsung dengan Wakil Rektor 3 ULM, Dr M Fauzi,” ujar Kompol Sarjaini.

    Melalui silaturahmi, ujar dia, anggota Polda Kalsel memberi beberapa arahan yaitu kita harus saling bekerja sama dalam menangkal berkembangnya paham radikal di wilayah kampus.

    “Lalu untuk petugas keamanan kampus agar selalu melaporkan apabila ada kegiatan di dalam kampus kepada radikalisme,” ujar Sarjaini.

    Kompol Sarjaini memberikan arahan kepada anggota. (Istimewa-Humas Polda Kalsel)

    Masih dalam rangkaian pemantapan kegiatan Operasi Bina Intan Waspada 2021, Selasa (7/9/2021),
    Kompol Sarjaini memimpin apel di depan kantor Direktorat Binmas Polda Kalsel.

    Dalam kesempatan itu, Kompol Sarjaini memberikan beberapa arahan kepada anggota yang terlibat Operasi Bina Waspada Intan 2021.

    “Anggota diharapkan agar tidak tegang dalam melaksankan tugas. Tetap santai namun serius,” ujarnya.

    “Harapan saya anggota jangan sekedar foto-foto giat saja akan tetapi harus ada yang disampaikan walaupun hanya 1 ayat, yaitu 1 kalimat minimal himbauan untuk menjaga kamtibmas yang ada, salah satu contohnya penyampaian bahayanya paham-paham radikalisme yang mengancam keamanan bagi masyarakat,” lanjut Kompol Sarjaini. (edj)

    Baca Juga :   Calon Bupati Tanbu Andi Rudi Latif Berharap Santri Ponpes Al-Wardatul Wartiah Menjadi Generasi Qur'ani dan Beradab

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI