Sandiaga Uno Dorong Wisata Religi di Kalsel Berkembang

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menperekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong Provinsi Kalsel terus mengembangkan wisata religi. Diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Rabu (1/9/2021).

    Salah satu wisata religi itu itu adalah saat haul ulama karismatik, Guru Sekumpul atau KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari di Kabupaten Banjar.

    “Ini salah satu wisata religi terbesar di dunia, baik saat haul beliau maupun ziarah ke makamnya.  Ini akan kita kembangkan kedepan, karena kan wisatawan kita suka sekali wisata religinya ke Kairo atau ke Istanbul, ini bisa kita arahkan ke Kalsel ini,” kata Sandiaga Uno.

    Menurutnya, jika wisata religi di Kalsel dikemas dengan baik, sehingga 11 miliar dolar yang biasa dihabiskan wisatawan negeri ini ke luar negeri, bisa dialihkan ke Kalsel. Hal ini pun bisa menambah kesejahteraan masyarakat Kalsel.

    Kementeriannya berharap dengan Gubernur Kalsel bisa bekerjasama untuk membuat terobosan bagi kemajuan wisata nasional di provinsi Kalsel ini.

    Dia menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya mengajak untuk meningkatkan keterampilan dan kolaborasi untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif. Akibat pandemi Covid-19 ini mempengaruhi bagi 34 juta pelaku yang bergerak dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

    “Termasuk di Kalsel ini yang mendapat guncang dahsyat itu, moga ini cepat berlalu, hingga pariwisata negeri kita kembali bangkit,” pungkasnya.

    Baca Juga :   Data Sementara Kebakaran di Alalak Tengah, 7 Rumah Hangus Terbakar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI