Anjir Pasar Kota 1 Resmi Jadi Desa Bersinar Kabupaten Batola

    “Untuk itu diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan tangguh,” tegasnya.

    Dikatakan, pembangunan manusia sebagai sumber daya pembangunan menekankan manusia sebagai pelaku pembangunan.

    Untuk mewujudkan SDM yang unggul dan tangguh, sebut dia, harus dilaksanakan sedini mungkin melindungi dan menjaga anak-anak dan keluarga agar tidak terjerumus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sekaligus mempersiapkan generasi muda yang menjadi kader bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan.

    Di kesempatan pertemuan itu, wabup juga menyinggung dana desa agar jangan sampai terjadi penyalahgunaan, bahkan yang justeru menjerumuskan kades kepada penyalahgunaan narkoba.

    Mantan anggota DPRD Batola itu juga tidak lupa memanfaatkan kesempatan pertemuan dengan mensosialisasikan terhadap ancaman COVID-19.

    Dia mengatakan, saat ini tingkat sebaran COVID-19 mengalami lonjakan kasus hampir tiga kali lipat.

    Untuk itu kepada para kades selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 di desa masing-masing, Dia meminta dapat menyadarkan semua warga supaya lebih meningkatkan kewaspadaan serta mentaati prokes.

    Sementara, Kepala BNNK Batola AKBP Agus Wijanarko menerangkan, proses ditetapkannya Desa APK 1 sebagai Desa Bersinar berlangsung cukup panjang mulai tahun 2017 hingga 2019, salah satunya terkait tingkat kerawanan peredaran gelap narkoba.

    Agus menerangkan, tahun 2018 itu pihaknya mengusulkan dua desa yakni APK 1 Kecamatan Anjir Pasar dan Desa Pulau Sewangi Kecamatan Alalak sebagai Desa Bersinar.

    Baca Juga :   Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia di Bedakan Pink Indrasari Martapura

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI