16 Besar Liga Champions: Leg II Kontra Sevilla, Erling Haaland Pahlawan Dortmund ke Perempat Final


    WARTABANJAR.COM – Dwigol yang dicetak Erling Haaland memantapkan langkah Borussia Dortmund ke babak perempat final Liga Champions kendati mereka diimbangi Sevilla 2-2 dalam pertandingan leg kedua 16 besar di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

    Hasil itu cukup bagi Dortmund untuk menegaskan keunggulan mereka dalam dua leg 16 besar yang berakhir dengan skor agregat 5-4 atas Sevilla, demikian catatan laman resmi UEFA.

    Sevilla, yang tiba dibebani tugas membalikkan kekalahan 2-3 di leg pertama, mengawali pertandingan dengan agresif tetapi tembakan jarak jauh Lucas Ocampos masih mampu dimentahkan oleh kiper Marwin Hitz.

    Tim tamu kembali menciptakan peluang pada menit ke-20, sayang tembakan Suso menyambut umpan kiriman Ocampos masih melenceng tipis di sisi luar tiang gawang.

    Kendati lebih banyak di bawah tekanan, Dortmund justru memecahkan kebuntuan dan membuka keunggulan pada menit ke-35 saat umpan tarik Marco Reus diselesaikan sempurna oleh Haaland di mulut gawang.

    Keunggulan bertahan hingga turun minum dan empat menit memasuki babak kedua, Haaland kembali menyarangkan bola ke gawang Sevilla.

    Akan tetapi, gol itu dianulir oleh wasit Cuneyt Cakir atas masukan VAR dan Dortmund malah menerima hadiah tendangan penalti setelah menilai Haaland terlebih dulu dilanggar oleh Jules Kounde.

    Eksekusi penalti juga sarat drama, sebab tendangan pertama Haaland mampu dihentikan oleh Bono, tetapi kiper itu dinilai wasit terlalu cepat meninggalkan garisnya sehingga eksekusi harus diulang.

    Baca Juga :   Prediksi Derby Della Madonnina Inter vs AC Milan Malam Ini: Fonseca Bisa Tergeser

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI