Tim Bola Putri Kalteng Rela Cari Dana di Jalan Demi Ikuti Uji Coba, Begini Kata KONI

    WARTABANJAR.COM, PALANGKA RAYA – Bebrapa waktu yang lalu viral di media sosial tim sepak bola putri Kalimantan Tengah untuk PON Papua menggalang dana dengan turun ke jalan.

    Penggalangan dana itu, kabarnya untuk membiatanya pertandingan uji coba melawan Timnas Putri di Tangerang.

    Informasi ini dibagikan oleh akun @pengamatsepakbola di Instagram dua hari yang lalu.

    BUTUH DANA
    Tim Sepakbola Putri Kalteng untuk PON Papua harus rela mencari dana di jalan raya Kota Palangkaraya untuk membantu mereka mengikuti pertandingan ujicoba melawan Timnas Putri di Tangerang. Ujicoba melawan Timnas Putri direncanakan pada tanggal 6 Maret

    Selama ini, sumber dana tim hanya berasal dari uang pribadi tim pelatih, dan sangat kurang untuk berangkat ke Tangerang, sehingga mereka terpaksa meminta di jalan.

    Penggalangan dana tersebut agar masyarakat yang berada di Palangka Raya bisa turut membantu tim sepak bola putri Kalteng. Mereka sendiri ditarget meraih medali di PON Papua 2021

    Begitu unggahan di akun tersebut disertai dua foto aksi penggalangan dana.

    Beredarnya kabar ini mendapat respons dari KONI Kalimantan Tengah.

    Ketua Harian Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng, Christian Sancho, menegaskan pihaknya sama sekali tidak menanggung biaya tim sepak bola putri Kalteng untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang berencana melakukan laga uji coba di Kota Tangerang, Banten.

    “Kalau laga uji coba, ya itu urusan internal saja. Kalau KONI Kalteng hanya mengurus biaya keberangkatan ke PON. Itu pun bagi cabang olahraga yang sudah diberikan mandat untuk melakukan pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON,” kata Sancho di Palangka Raya, Kamis, dilansir antara.

    Baca Juga :   Hasil Perempat Final Euro 2024: Gol Dani Olmo - Merino Bikin Tuan Rumah Jerman Berkemas

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI