Bantuan dari Tanah Bumbu Sudah Tiba di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Pemkab Bersama Swasta Bahu-Membahu Kumpulkan Donasi

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Korban bencana di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dalam masa pemulihan, masih memerlukan bantuan. Warga Tanah Bumbu melalui Pemkab Tanah Bumbu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu menyalurkan bantuan untuk korban bencana di HST.

    Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) menggandeng pihak swasta yang ada di Bumi Bersujud untuk membantu dan meringankan beban korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

    Wujud nyata kepedulian sosial tersebut yakni dengan diserahkanya bantuan berupa makanan, obat-obatan, uang, dan barang kebutuhan lainnya untuk warga korban banjir di HST.

    “Bantuan berangkat dari Batulicin Tanah Bumbu menuju HST menyampaikan amanah masyarakat Tanbu untuk menyerahkan bantuan bahan pokok dan lainnya,” kata Kepala Disdagri Tanbu, H Deni Heriyanto, didampingi Kepala Bidang Perdagangan H Ahmad Heriansyah.

    Adapun bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari partisipasi perusahaan yang ada di Tanah Bumbu. Perusahaan tersebut yaitu PT Telaga Asri Jaya, PT Wahana Narayana Minning, PT Gawi Makmur Kalimantan, PT Grand Duta Borneo, SPBU PT Nanda Bersaudara, SPBU PT Mega Plumasindo Berlian, dan PT Putra Razak Aranio, PT. Lamaraupe. Kemudian dari Pemkab Tanah Bumbu berupa uang Rp 30 juta yang dibelikan ikan kering sebanyak 786 kg, ikan kering tersebut dibawa langsung dari Batulicin, Tanah Bumbu.

    Bantuan diserahkan langsung Kepala Disdagri Tanbu, H Deni Hariyanto dan diterima Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Forqan didampingi Asisten 1, H Ainur Rafiq bertempat di Kantor Bupati HST, Kamis (04/02/2021) siang.

    Baca Juga :   Gubernur Kalsel Serahkan 180 Paket Bantuan Bagi Siswa SMAN 1 Pulau Laut

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI