Liga Inggris: Arsenal Tuntaskan Revans Atas Southampton, Naik Peringkat Klasemen

    WARTABANJAR.COMArsenal sukses menuntaskan revans atas Southampton dengan kemenangan 3-1 yang mereka raih dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Southampton, Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu waktu Indonesia).

    Hasil tersebut menjadi pembalasan bagi Arsenal yang tiga hari sebelumnya disingkirkan oleh Southampton dari putaran keempat Piala FA.

    Kemenangan kali ini diraih Arsenal setelah bangkit dari ketertinggalan akibat gol Stuart Armstrong dan membalasanya tiga kali melalui Nicolas Pepe, Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

    Arsenal, yang meraih kemenangan kelima mereka dalam rentetan enam laga nirkalah, sementara naik ke posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 30 poin, termasuk melompati Southampton yang turun ke urutan ke-11 dengan raihan 29 poin.

    Baca juga: Southampton singkirkan Arsenal dari Piala FA berkat gol bunuh diri

    Southampton yang berusaha kembali ke jalur kemenangan mengawali pertandingan dengan baik dan memimpin atas tamunya tiga menit setelah sepak mula berkat keahlian mereka memanfaatkan situasi bola mati.

    Dari sepak pojok James Ward-Prowse mengirim umpan silang yang disambar tendangan voli Armstrong yang gagal dihentikan oleh kiper Bernd Leno dan bersarang ke pojok kanan atas gawang.

    Akan tetapi keunggulan Southampton cuma bertahan lima menit sebab Arsenal membalas melalui umpan Granit Xhaka yang membelah pertahanan tuan rumah dan diselesaikan sempurna oleh Pepe untuk membuat kedudukan kembali imbang.

    Baca Juga :   Persib Kecam Aksi Penyerangan Bobotoh pada Steward

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI