Pemkab Banjar Kirim Trailer Angkut Material ke Jembatan Putus, Tanggap Darurat Hubungkan Akses Jalan A Yani

WARTABANJAR.COM, BANJAR – Hujan deras dan air sungai pasang menyebabkan jembatan di Bawahan Selan Kabupaten Banjar putus. Jalan nasional yang merupakan akses ke hulu sungai atau sebaliknya itu lumpuh, Kamis (14/1/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar sudah mengirimkan trailer ke lokasi, mengangkut material untuk mengatasi jembatan putus tersebut.

“Terkendala trailler yang terjebak banjir di beberapa tempat sehingga tidak bisa memobilisasi dari Gudang PU Projakal di Banjarbaru. Ini sudah bisa diatasi dengan mengirimkan trailer milik Pemkab Banjar untuk mengangkut material ke lokasi jembatan,” ucap Hilman kepada wartabanjar.com, Kamis (14/1/2021).

Dia menjelaskan, jembatan yang putus itu merupakan jalan nasional. Akses jalan putus karena oprit jembatan Sungai Salim kilometer 55 longsor dan tergerus dan segera akan memperbaiki dengan memasan sheetfile di jalan.

“Sudah dikoordinasikan ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banjarmasin. Sementara arus terputus, tindakan darurat penanganan segera dilakukan untuk bisa dilintasi sebagai jalur evakuasi dan mobilisasi logistik,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Provinsi Kalimantan Selatan benar-benar dikepung banjir. Hampir di seluruh wilayah Kalsel banjir menyergap. Tidak hanya di kabupaten, bahkan ibu kota provinsi pun diserbu banjir.

Banjir ini disebabkan tingginnya air pasang ditambah hujan dengan curah yang sangat tinggi yang terus-terusan turun seakan tiada henti. Laman media sosial, pesan WhatsApp, radio ORARI, dan media lainnya untuk komunikasi seakan tiada henti mengabarkan banjir.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini