Sosok Ini dianggap Mampu Tingkatkan Prestasi Bulutangkis Tunggal Putri Indonesia

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – PP PBSI menunjuk Pelatih tunggal putri PBSI, Rionny Mainaky menggantikan Susi Susanti, sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi. Ricky Soebagja sebagai Subid Pengembangan Prestasi Daerah.

    Dikutip dari badmintonindonesia.org, Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna mengumumkan susunan pengurus PP PBSI masa bakti 2020-2024. Selain Ricky Soebadja dan Rionny Mainaky, juga masuk dalam susunan pengurus adalah Taufik Hidayat.

    Pemain tunggal putra peraih medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Athena pada 2014 itu menjabat  Staf Ahli Pembinaan dan Prestasi.

    Agung Firman Sampurna mengatakan, pihaknya lebih dulu melakukan komunikasi intens dengan berbagai klub bulutangkis besar, hingga akhirnya punya beberapa profil. Profil inilah yang dianggapnya mempunya kemampuan dan visi misi sejalan dengan PP PBSI.

    “Profil inilah dapat bekerjasama dengan kami dan chemistrynya sudah ada,” kata Agung.

    Lanjut Agung, pihanya ingin mencari profil pelatih yang mempunyai kemampuan internasional, sejalan dengan visi misinya. Sosok Rionny Mainaky salah satunya, yang sudah 23 tahun berpengalaman melatih di Jepang, baik sebagai klub maupun tim nasional Jepang, bahkan terbukti mengangkat prestasi tim bulutangkis Jepang. (has/berbagai sumber)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI