Ranch Milik Michael Jackson Dijual Lebih Rp 300 Miliar


    WARTABANJAR.COM – Peternakan Neverland milik mendiang bintang pop Michael Jackson dilaporkan telah dijual kepada seorang investor miliarder dengan seperempat dari harga awal yang diminta.

    Ron Burkle, mantan teman Jackson, baru-baru ini membeli perkebunan di Los Olivos, California, kata juru bicaranya.

    Dia membayar $ 22 juta (atau sekitar Rp311 miliar kurs Rp 14.150) untuk Neverland, Wall Street Journal melaporkan, mengutip catatan publik dan tiga orang yang mengetahui kesepakatan itu.

    Kompleks seluas 2.700 acre (1.100 hektar) pertama kali terdaftar seharga $ 100 juta pada tahun 2015.

    Sejak itu Neverland, di utara kota Santa Barbara, telah masuk dan keluar pasar, terdaftar paling baru tahun lalu dengan harga lebih rendah $ 31 juta.

    Dialnsir BBC, Jackson awalnya membayar sekitar $ 19,5 juta untuk Neverland, yang dia beri nama setelah sebuah pulau fiksi di mana anak-anak tidak pernah tumbuh dalam cerita Peter Pan JM Barrie.

    Penyanyi Thriller membeli Neverland pada tahun 1987, menjadikannya rumahnya selama puncak ketenarannya.

    Dia mengubah peternakan menjadi kompleks hiburan, membangun kebun binatang dan pasar malam di tempat, di mana dia secara teratur menghibur anak-anak dan keluarga mereka.

    Pada 1990-an dan 2000-an, Neverland menjadi pusat berbagai investigasi atas tuduhan pelecehan seksual terhadap anak-anak terhadap Jackson.

    Jackson membantah tuduhan jaksa Santa Barbara bahwa dia telah menggunakan Neverland sebagai dunia fantasi untuk merawat anak laki-laki.

    Pada tahun 2005, Jackson diadili dan dibebaskan dari tuduhan dia melecehkan seorang anak laki-laki berusia 13 tahun di peternakan.

    Baca Juga :   Geger 7 Mayat Remaja Ditemukan Mengambang di Kali Bekasi, Polisi Amankan Belasan Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI