Setelah Heboh Pengeditan Sepihak Cuma Tayang 6 Episode, Drakor Anna Kini Resmi Tayang Versi Lengkap 8 Episode

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Coupang Play hari ini, Jumat (12/8/2022) mengumumkan bahwa mereka akan merilis drakor Anna versi sutradara.

    Drakor Anna versi 8 episode akan ditayangkan Jumat (12/8/2022) malam ini pukul 8.

    Coupang Play dalam pernyataan resminya menyatakan drakor Anna versi delapan episode akan dirilis.

    “Sampai jumpa di Coupang Play pada 12 Agustus jam 8 malam,” tulis pernyataan itu.

    Sebelumnya dikabarkan bahwa drakor Anna telah ditayangkan, namun hanya enam episode dari total delapan episode.

    Episode terakhirnya kala itu telah tayang pada 8 Juli 2022 lalu.

    Pihak Coupang Play menyunting atau memotong banyak adegan secara sepihak tanpa berkoordinasi dulu dengan sang sutradara Lee Joo Young.

    Hal ini menyebabkan yang tayang hanya 6 episode, sementara episode 7 dan 8 tidak tayang karena telah banyak disunting adegannya.

    Sutradara Lee Joo Young kemudian protes keras bahkan meminta namanya dihapus dari daftar kredit kru.

    Melalui kuasa hukumnya, sutradara Lee Joo Young berkata, “Coupang Play secara sepihak mengedit dan merilis seri delapan episode ‘Anna’ menjadi enam episode, sehingga karya ini sama sekali berbeda dari ‘Anna’ yang kutulis dan arahkan.”

    “Aku tidak setuju mereka mencantumkan namaku di versi editan yang bahkan belum pernah kulihat, jadi aku meminta Coupang Play untuk menghapus namaku di bagian ‘sutradara’ dan ‘skenario’,” ungkapnya.

    Dia melanjutkan, “Aku telah meminta Coupang Play untuk memperbaiki masalah melalui agen, tapi mereka belum merespons sejauh ini. Jika mereka tidak meminta maaf dan mengambil tindakan korektif, aku akan mengambil setiap tindakan hukum yang diperlukan,” ancam sang sutradara kala itu.

    Di sisi lain, Coupang Play menyatakan, “Ditemukan bahwa arah versi editan sutradara memiliki perbedaan signifikan dengan yang awalnya dinegosiasikan dengan Coupang Play, sutradara dan perusahaan produksi.”

    Coupang Play telah mengirimkan permintaan khusus untuk modifikasi kepada sutradara selama beberapa bulan terakhir, tapi sutradara menolak untuk melakukannya. Untuk menunjukkan rasa hormat kepada arahan dan versi editan sutradara, versi delapan episode dari ‘Anna’ akan dirilis pada bulan Agustus,” pungkas mereka.

    Setelah itu, delapan episode “Anna” versi sutradara ditinjau oleh Dewan Media Korea.

    Baca Juga :   Serius Perkarakan Vadel Badjideh, Nikita Mirzani Serahkan Hasil Visum Lolly ke Penyidik

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI