Kapolresta Berharap Operasi Patuh Intan 2022 Kurangi Angka Kecelakaan di Kota Banjarmasin


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito SIK MH memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2022 di lapangan Apel Mapolresta Banjarmasin, Senin (13/06/2022).

    Terhitung mulai hari Senin (13/6/2022) hingga 14 hari kedepan Polresta Banjarmasin akan menggelar operasi patuh intan 2022.

    Kapolresta Banjarmasin menuturkan Operasi Patuh Intan 2022 bertujuan antara lain meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

    “Operasi ini untuk menghidupkan kamseltibcarlantas di kota Banjarmasin menjadi lebih baik dari sebelumnya serta dilaksanakan secara persuasif dan humanis,” paparnya usai apel gelar pasukan.

    Selain itu, Sabana berharap dengan operasi ini terciptanya keamanan berlalulintas di Kota Banjarmasin dan angka kecelakaan bisa berkurang.

    “Semoga lalulintas di kota Banjarmasin aman tidak ada kecelakaan,” pesan Kapolresta Banjarmasin

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Pipit Subiyanto SIK MH, Pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin, Perwira dan Bintara Polresta Banjarmasin.

    Untuk diketahui operasi kepolisian ini dilaksanakan dengan penegakkan hukum lalulintas dengan menggunakan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

    Kemudian dengan 7 (tujuh) prioritas penindakan yaitu menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara dalam pengaruh alkohol, berboncengan lebih dari dua orang, berkendara melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan helm SNI & seatbelt, pengendara dibawah umur, dan melawan arus lalulintas. (edj/hms)

    Baca Juga :   Belasan Ribu Relawan Dozer Siap Menangkan Pilkada di 6 Kabupaten Kota di Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI