Yusuf ‘Gigit Jari’, Jauh-jauh Dari Desa Usih Ke RSUD Ulin Ternyata Hanya Tensi Darah

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Rela menempuh perjalanan jalur darat selama berjam-jam dengan harapan mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, sesampainya di rumah sakit di Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin itu ternyata tak sesuai harapan Yusuf.

    Berbekal surat rujukan BPJS dari RS Badarudin Kasim Tanjung Tabalong, Warga Desa Usih Kecamatan Bintang Ara Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan ini ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk mengobati sakit yang dideritanya, liver atau kanker hati.

    Pria berusia 34 tahun ini berangkat dari Desa Usih Rabu lalu, namun sesampainya di Banjarmasin ternyata salah jadwal yakni harusnya pengobatannya pada Selasa dan Kamis. Ternyata Kamis sehari setelah dirinya datang ke RSUD Ulin Banjarmasin, ternyata hari libur nasional.

    Yusuf pun terpaksa menumpang menginap di rumah keluarganya di Landasan Ulin Banjarbaru. Seminggu setelahnya, pada Selasa (31/5/2022) mantap menuju RSUD Ulin dan tiba pukul 07.00 wita dan mendaftarlah di Ruang Instalasi Radiologi yang ada di lantai empat.

    Rela mengantri, akhirnya giliran Yusuf menjalani pemeriksaan pukul 16.00 Wita.

    “Perawatnya menanyakan apakah sudah makan atau belum, kemudian hanya ditensi saja,” kata Yusuf kepada wartabanjar.com.

    Petugas itu kemudian menyuruhnya datang kembali pada Kamis (2/6/2022).

    Diantar keluarganya, Yusuf kembali mendatangi RSUD Ulin Banjarmasin. Kembali ke Instalasi Radiologi dan petugas pun memeriksa berkas-berkas hasil pemeriksaan sebelumnya.

    “Petugas yang jaga di lantai empat hari Kamis kemarin itu kemudian menyuruh ke laboratorium yang ada di lantai satu untuk cek darah,” tuturnya.

    Baca Juga :   Sedang Penilaian Adipura, DLH Balangan Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI