Bupati Lantik Ratusan Pegawai Negeri Daerah dan PPPK, Percepat Wujudkan Kabupaten Banjar MANIS

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Sebanyak 245 orang Calon Pegawai Negeri Daerah dilantik dan diambil sumpahnya bersama 483 orang jabatan fungsional pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

    Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (1/4/2022).

    Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengatakan Sebagaimana yang telah diatur dalam pasal 87 Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 yaitu setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan Sumpah/janji menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

    Menurut Saidi, dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada hari ini, merupakan upaya dalam rangka menggerakkan roda pembangunan disemua lini baik kesehatan, pendidikan dan aparatur sipil lainnya,  serta menciptakan para pejabat fungsional yang kompeten, yang sesuai dengan tuntutan pelaksanaan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    “Sehingga semua dapat menyegerakan perwujudan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu Terwujudnya Kabupaten Banjar yang MANIS-Maju, Mandiri dan Agamis  dengan salah satu misinya adalah penyelenggaraan kepemerintahan yang amanah, baik, bersih, dan efektif,” ungkap Saidi.

    Ia berpesan kepada ASN yang sudah dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut agar menjaga amanah dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab.

    “Tanamkan integritas yang tinggi dalam diri sendiri, tingkatkan kinerja, kompetensi dan profesionalisme yang lebih baik lagi. Hindari segala hal yang berbentuk penyimpangan, yang dapat memberikan dampak negatif merugikan diri sendiri, keluarga, lingkungan kerja, serta masyarakat,” pesannya.

    Baca Juga :   Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia di Bedakan Pink Indrasari Martapura

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI