Inspektur Daerah Kalsel Akhmad Fydayeen Ditunjuk Jadi Pjs Bupati Banjar

    WARTABANJAR.COM, BANJAR – Inspektur Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Akhmad Fydayeen ditunjuk menjadi penjabat sementara (Pjs) Bupati Banjar H Saidi Mansyur. Penunjukkan itu berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3 – 3808 Tahun 2024 tentang Penunjukkan Penjabat Sementara Bupati dan Penjabat Sementara Walikota pada Provinsi Kalsel.

    Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tembusan surat tersebut sudah ia terima.

    “Iya benar tembusam suratnya sudah sampai dan sudah diterima,” ujar HM Hilman yang dihubungi Wartabanjar.com melalui sambungan telepon, Senin (23/09/2024)

    Ia menjelaskan lebih lanjut, bahwa pelantikan Pjs Akhmad Fydayeen akan dilaksanakam pada Selasa (24/9/2024) pagi di Gedung Ichdam Khalid, Kawasan Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru.

    Baca juga: Nomor Urut Pilwali Banjarmasin : Arifin Noor-Supian Nomor 1, Muhammad Yamin-Ananda Nomor 2, Mukhyar-Awan Subarkah Nomor 3

    “Pelantikan dilaksanakan besok dan Pjs akan bertugas sejak tanggal 25 September 2024 sampai 23 November 2024,” tutup HM Hilman.

    Seperti diketahui, penunjukkan Irdaprov Kalsel ini menyusul kepastian majunya kembali H Saidi Mansyur di Pilkada Banjar 2024 sebagai bakal calon Bupati Banjar. Sang petahana ini bahkan sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

    Pada SK Nasdem tersebut, dirinya akan kembali berduet dengan Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsyi. Keduanya sudah mengantongi sembilan kursi DPRD Banjar.

    Baca Juga :   Black Out Kini Viral, Ramai Diperbincangkan Pemirsa, Ratingnya Terus Meningkat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI