Jalannya Laga Arsenal vs Man City, Hasil Seri Bawa City Kembali ke Puncak Klasemen

    WARTABANJAR.COM, MANCHESTER – Hasil imbang melawan Arsenal mengantar Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

    Bermain di kandang, Etihad Stadium, Minggu (22/9/2023) malam waktu Indonesia, Man City dan Arsenal sama-sama berhasil memasukkan 2 gol.

    Peluang untuk Man City terjadi pada menit ketujuh. Berawal dari umpan Bernardo Silva dari sisi kanan yang berhasil diterima Ilkay Gundogan.

    Gelandang berkebangsaan Jerman ini lalu mengontrol bola dan melepaskan tendangan, tetapi melenceng.

    Man City melesakkan gol pada menit kesembilan. Haaland yang telah berada di depan berhasil menerima sodoran Savinho.

    Striker asal Norwegia itu berhasil melewati bek Arsenal Gabriel Magelhaes dan melepaskan tendangan kaki kiri dan menaklukkan kiper David Raya.

    Man City sebenarnya memiliki peluang pada menit ke-14. Ilkay Gundogan melepaskan tendangan bebas setelah terjadi pelanggaran di luar kotak penalti.

    Dia melepaskan tendangan kaki kanan yang membentur tiang dan menyelamatkan Arsenal dari kebobolan untuk kedua kalinya.

    Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-16 setelah gelandang tuan rumah Rodrigo cedera. Dia mengalami cedera ini setelah berbenturan dengan bek Arsenal Jurrien Timber.

    Pemain asal Spanyol itu harus keluar lapangan. Posisinya kemudian digantikan Mateo Kovacic.

    Arsenal berhasil menyamakan kedudukan pada menit pada menit ke-22. Gol dilesakkan bek Calafiori. Gol yang dilesakkan bek kiri Arsenal ini berawal berawal dari serangan balik Gabriel Martineli.

    Pemain asal Brasil ini kemudian mengirim umpan ke luar kotak penalti. Calafiori lantas menyambut umpan tersebut dengan tendangan kaki kiri. Bola pun bersarang di gawang Man City dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Ederson yang terbang berusaha menghalau gagal menjangkau bola.

    Baca Juga :   Malam Ini! Derby Papadaan, RD Berharap Laskar Antasari Tanpa Beban Lawan Borneo FC

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI