Jaga Perdamaian Dunia, Polri Kirim Satgas FPU ke Afrika Tengah

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA Kepolisian RI mengirimkan kontingen Garuda Bhayangkara Satuan Tugas (Satgas) Formed Police Unit (FPU) 6 MINUSCA, Rabu (18/09/2024). Pengiriman satgas itu dalam rangka penugasan misi pemeliharaan perdamaian PBB ke negara Afrika Tengah.

    Upacara pelepasan Garuda Bhayangkara dipimpin Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/9/2024). Dalam amanatnya, Wakapolri mengatakan, upacara kali ini adalah bentuk kehormatan dan kepercayaan pemerintah maupun lembaga kepada kontingen yang telah disiapkan sedemikian rupa untuk menjalankan tugas dan visi perdamaian dunia mewakili Indonesia.

    “Jadikan momentum upacara ini sebagai pemicu semangat agar rekan-rekan bisa melaksanakan tugas secara optimal tanpa mengesampingkan keselamatan dan mampu menorehkan prestasi di kancah internasional,” kata Agus seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca juga: Sejak Sore Komplek Sekitar Expo Balangan Sudah Dipadati Pengunjung

    Agus menuturkan, dukungan Polri dalam misi perdamaian PBB merupakan salah satu tujuan bernegara sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945 yaitu ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

    “Pengiriman pasukan Polri sebagai pasukan perdamaian PBB juga merupakan peran aktif dan wujud nyata dukungan Polri terhadap kebijakan pemerintah dalam kancah diplomasi dan pergaulan internasional,” katanya.

    Sementara Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Krishna Murti mengatakan, 140 personel Satgas FPU 6 MINUSCA merupakan kontingen ke-6 yang dikirim Polri sejak tahun 2019 ke misi PBB di Afrika Tengah. Nama misi tersebut yakni the United Nations Multidimensional Integrated Mission in the Central African Republik (MINUSCA).

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI