Survei Terbaru Trump Ungguli Biden, di Pennsylvania Terkerek 1 Poin

    WARTABANJAR.COM, WASHINGTON – Cukup mengejutkan, pascapenembakan di Pennsylvania calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, justru mengalami tren kenaikan dukungan.

    Ini berdasarkan hasil survei terbaru menjelang Pilpres AS.

    Survei menunjukkan, Donald Trump mengungguli Joe Biden di 7 negara bagian yang menjadi medan pertempuran secara nasional.

    Hasil survei yang dilakukan oleh Emerson College, yang disponsori oleh komite aksi politik demokrat untuk generasi masa depan, yang diterbitkan pada Kamis (18/7/2024) menunjukkan bahwa 46% pemilih terdaftar mendukung Trump, dan 42% mendukung Biden.

    Sedangkan sebanyak 12% pemilih terdaftar belum memilih siapa pun.

    Baca juga: Presiden Lantik Thomas Djiwandono Dinilai Tidak ada Urgensinya

    Hasil ini memperlihatkan, tingkat dukungan terhadap Biden menurun sebesar dua poin persentase dan tingkat dukungan terhadap Trump tetap sama dibandingkan dengan jajak pendapat awal bulan ini.

    Survei tersebut dilakukan setelah Trump ditembak saat berkampanye di Pennsylvania pada 13 Juli 2024.

    Trump mengungguli Biden dengan selisih 5 poin persentase di negara bagian Wisconsin, Pennsylvania, Nevada, kemudian 6 poin di Georgia, serta masing-masing 7 poin di North Carolina dan Arizona.

    Tim survei juga mencatat bahwa sejak bulan Maret 2024, peringkat persetujuan terhadap Trump telah meningkat sebesar satu poin persentase di negara bagian Georgia, Pennsylvania, dan Wisconsin, dan dua poin di Arizona.

    Michigan adalah negara bagian di mana dua kandidat bersaing ketat.

    Baca Juga :   Kompolnas Mengapresiasi Pembebasan Pilot Susi Air, Berharap Penyanderaan Terakhir

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI